Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Baznas Terima Rp 117 Juta Zakat Karyawan PT Asabri

Jumat 19 Oct 2018 17:03 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Zakat

Ilustrasi Zakat

Foto: Republika/Mardiah
pertama kalinya zakat karyawan PT Asabri ditunaikan melalui UPZ Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) (Persero) menunaikan zakat karyawannya yang terkumpul pada September 2018 melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Jumlah yang terkumpul sebanyak Rp117 juta.

Kepala Divisi Pengumpulan UPZ, Faisal Qosim mengatakan kegiatan tunai zakat merupakan pertama kalinya zakat para karyawan ditunaikan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas PT Asabri. "Baznas memiliki kewajiban, seperti yang termaktub dalam Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2014 tentang optimalisasi pengumpulan zakat di Kementerian lembaga, badan usaha milik negara dan pemerintah daerah. Untuk itu BAZNAS mendirikan UPZ," katanya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/10).

Sementara itu, Direktur Utama PT Asabri Letjen TNI (purn) Sonny Widjaja mengungkapkan rasa syukurnya karena UPZ Baznas telah terbentuk di perusahaan yang dipimpinnya. Persero mempercayakan penyaluran zakat karyawannya kepada Baznas, karena Baznas sebagai lembaga zakat pemerintah yang sudah terpercaya profesional dalam pengelolaan zakatnya.

"Kami bersyukur telah bergabung dengan UPZ Baznas, semoga dengan ini bisa ikut memperkuat Baznas dalam upayanya mengentaskan kemiskinan di Indonesia," katanya.

PT ASABRI merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk Prajurit TNI, Anggota Polri, PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan Polri. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA