Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Produksi Pertamina EP Asset 3 Tembus 12.400 Barel Per Hari

Jumat 19 Oct 2018 11:34 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih

Petugas berjaga di Pertamina EP Asset 3 Subang Field di Subang, Jawa Barat, Jumat (7/4).

Petugas berjaga di Pertamina EP Asset 3 Subang Field di Subang, Jawa Barat, Jumat (7/4).

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Produksi Pertamina EP Asset 3 melebihi target.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, berkomitmen untuk mendukung ketahanan energi nasional dengan pencapaian produksi. Produksi minyak PT Pertamina EP Asset 3 mencapai 12.408 BOPD atau 102 persen dari target RKAP 2018 sebesar 12.138 BOPD.

Sedangkan produksi gas berhasil mencapai angka produksi 287 MMSCFD. Pencapaian tersebut disampaikan langsung oleh General Manager PT Pertamina EP Asset 3 Wisnu Hindadari dalam kesempatan Management Walkthrough (MWT), Rabu-Jumat (10-12/10/2018).

Management Walkthrough merupakan agenda rutin yang dilaksanakan perusahaan dalam rangka menggiatkan kegiatan peninjauan langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung kinerja operasi dan memastikan penerapan aspek HSSE. Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Operasi Chalid Said Salim, didampingi VP Production Defrian Basya S, GM PT Pertamina EP Asset 3 Wisnu Hindadari, dan jajaran tim manajemen Asset 3.

 

Mengawali pelaksanaan MWT dari Jatibarang Field dengan melakukan kunjungan ke lokasi pemboran sumur ABG-04 (ABG-A2), dan sumur produksi ABG-03. MWT selanjutnya dilakukan peninjauan di Subang Field dengan mengunjungi Early Production Facility (EPF) JAS dan EPF BBS serta sumur produksi BBS-03, BBS-06 dan BBS-08. MWT berakhir di Tambun Field dengan kunjungan ke lokasi sumur Workover MB-04 dan SP PDM.

 

Direktur Operasi menyampaikan pesan pentingnya penerapan aspek HSSE pada setiap kegiatan operasional perusahaan. “Pimpinan harus yakin, bahwa pekerja rig benar-benar paham atas potensi hazard yang muncul, dan lakukan intervensi apabila terdapat hal-hal yang membahayakan,” kata Chalid Said Salim.

 

Pada MWT yang dilakukan di seluruh field Asset 3 ini, Chalid memberikan pengarahan kepada pekerja di lapangan agar tetap mempertahankan kinerja positif di Asset 3 dengan tetap memperhatikan aspek HSSE sebagai prioritas. Selain memberikan pengarahan, Chalid dan rombongan MWT juga mendapatkan pemaparan seputar kegiatan yang sedang dilakukan beserta penerapan aspek-aspek  keselamatan, serta dialog dengan pekerja yang sedang bertugas.

 

General Manager PT Pertamina EP (PEP) Asset 3, Wisnu Hindadari menjelaskan bahwa PEP Asset 3 senantiasa bersinergi untuk meningkatkan produksi baik minyak maupun  gas. Upaya peningkatan produksi gas terus digiatkan melalui program well intervention. “Upaya-upaya peningkatan produksi dapat dilakukan melalui 4 kegiatan pemboran dan 1 perawatan sumur di Subang Field, serta 2 pengeboran dan 2 perawatan sumur di Jatibarang Field," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA