Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Lazismu dan Alfamart Salurkan 1.000 Paket Family Kit ke Palu

Kamis 18 Okt 2018 15:51 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Gita Amanda

Lazismu dan Alfamart salurkan bantuan 1.000 paket family kit kepada warga terdampak bencana di Pos Koordinasi Utama Universitas Muhammadiyah Palu.

Lazismu dan Alfamart salurkan bantuan 1.000 paket family kit kepada warga terdampak bencana di Pos Koordinasi Utama Universitas Muhammadiyah Palu.

Foto: Lazismu
Bantuan tersebut berasal dari donasi masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Peristiwa gempa bumi dan tsunami yang melanda Donggala, Sigi, Palu dan sekitarnya menyisakan duka yang mendalam. Lembaga Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) memberikan bantuan 1.000 paket family kit kepada warga terdampak bencana di Pos Koordinasi Utama Universitas Muhammadiyah Palu. Bantuan tersebut berasal dari donasi masyarakat.

"Bantuan konsumen Alfamart hasilnya bisa bermanfaat semaksimal mungkin kepada para korban bencana, khsususnya di Palu dan sekitarnya," kata Corporate Communication GM Alfamart, Ivan Hermawan melalui keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Kamis (18/10).

Ivan berharap, bantuan tersebut dapat membantu menghidupkan kembali semangat masyarakat yang terdampak bencana. Sehingga mereka dapat membangun kehidupan yang baru. Dia juga mengajak masyarakat untuk berdonasi ke Alfamart dan Lazismu.

Kerja sama antara Lazismu dan Alfamart sudah berjalan selama empat bulan. Kerja sama ini diperpanjang hingga Desember 2018. Empat bulan sebelumnya atau pada Juli sampai Agustus 2018, Alfamart dapat mengumpulkan uang sebesar Rp 927.387.491 dari konsumen.

Direktur Fundraising Lazismu, Rizaludin Kurniawan mengatakan kerja sama dengan Alfamart didukung oleh Lazismu seluruh Indonesia. Lazismu menyampaikan terima kasih kepada Alfamart yang telah berkolaborasi.

"(Terima kasih) lebih khusus lagi kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendonasikan sebagian rezekinya hingga amanah ini telah kami sampaikan kepada yang berhak menerimanya," ujarnya.
 
Bantuan 1.000 paket family kit akan disebar ke sembilan titik posko Lazismu yang tersebar di titik-titik terdampak bencana. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan semua pihak termasuk Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Indonesia dan Muhammadiyah.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palu, Dr. H. Rajindra juga turut menyampaikan terima kasih kepada Lazismu, Alfamart dan semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya. Selama masa tanggap darurat, MDMC dan Lazismu bahu-membahu dengan penuh semangat serta tanggungjawab melakukan evakuasi.

"Kita semua berduka, berharap agar bantuan ini bermanfaat untuk korban bencana gempa, semua bantuan dari semua pihak khususnya dari Lazismu dan MDMC takan berarti tanpa relawan yang dengan tenaga dan pikirannya sampai hari ini ada di sini," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA