Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Henry Jadikan Pep Guardiola Sebagai Referensi Melatih

Kamis 18 Oct 2018 08:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Thierry Henry

Thierry Henry

Foto: EPA/STEPHANIE LECOCQ
Ia mengungkapkan belajar kembali permainan sepak bola kepada Pep saat di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO --Pelatih kepala baru AS Monaco Thierry Henry mengatakan, Pep Guardiola menjadi referensi sepak bolanya. Ia mengungkapkan belajar kembali permainan sepak bola kepada Pep saat di Barcelona.

Guardiola melatih Henry saat ia masih menjadi peman Barca dan membawa timnya meraih treble. Henry memenangkan La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions pada musim pertamanya selepas meninggalkan Arsenal.

Henry kemudia mengambil langkah awalnya sebagai pelatih, usai menggantikan Leonardo Jardim di Monaco, dan berharap menerapkan tikit-taka ala Pep. "Pep adalah referensi bagi saya, saya tidak berkata orang lain. Saya belajar kembali bagaimana permainan (sepak bola) saat saya ke Barcelona di bawahnya," ujar Henry, dikutip dari Sky Sports, Kamis (18/10).

Pep, kata dia, dapat berbicara tentang pertandingan, dan bahkan kerap tidak tidur. "Anda mungkin bisa tertidur dan dia tetap bicara," kata Henry merujuk 'kegilaan' Pep kepada sepak bola.

Ia mengatakan, rekam jejak Pep tak bisa dibantah. Menurut Henry, Pep banyak menemukan gaya baru dalam sepak bola melalui pendekatannya.

Akan tetapi, bukan berarti mengesampingkan pelatih lain. Menurut Henry, ia juga akan mengingat pelajaran yang ia dapat dari Arsene Wenger, mentor yang merekrutnya dari Monaco menuju Arsenal. 

"Arsene membuka kunci banyak hal di pikiran saya dan membuat saya mengerti menjadi seorang profesional, bagaimana tampil. Saya tidak akan melupakan itu," tegasnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA