Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Waskita Bangun Dua Proyek Bendungan Kementerian PUPR

Rabu 17 Oct 2018 15:46 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Dwi Murdaningsih

Bendungan (ilustrasi)

Bendungan (ilustrasi)

Foto: ipenz.org.nz
Bendungan dapat membantu ketersediaan air di sistem irigasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Waskita Karya (Persero) sudah menandatangani dua perjanjuan pengadaan jasa konstruksi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Waskita resmi akan membangun dua proyek yaitu Bendungan Tiga Dihaji Paket II di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dan Bendungan Bener Paket II di Kabupaten Purworejo.

Direktur Operasi III Waskita Karya Fery Hendriyanto mengatakan dengan dimulainya pembangunan kedua bendungan ini akan dapat membantu ketersediaan air di sistem irigasi lahan pertanian. "Sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian masyarakat setempat," kata Fery, Selasa (17/10).

Kementerian PUPR Kembangkan TPA Rawa Kucing untuk PLTSa

Dia menjelaskan, proyek pembangunan Bendungan Tiga Dihaji Paket II diperoleh Waskita dalam bentuk Kerja Sama Operasi (KSO) pada 2018. Nilai kontrak proyek tersebut secara keseluruhan mencapai Rp 1,345 triliun dan ditargetkan selesai pada 2022.

Dalam proses pembangunan Bendungan Tiga Dihaji Paket II, Fery memastikan Waskita Karya memiliki porsi pengerjaan sebesar 57 persen. "Dengan ruang lingkup utama pekerjaan meliputi pekerjaan persiapan dan pekerjaan bendungan utama kanan," ujar Fery.

Sedangkan pembangunan Bendungan Bener Paket II diperoleh Waskita dalam bentuk KSO pada 2018 dengan nilai kontrak keseluruhan sebesar Rp 557,8 miliar dan ditargetkan selesai pada tahun 2022. Waskita memiliki porsi pengerjaan sebesar 83 persen pada proyek Bendungan Bener Paket II dengan ruang lingkup utama pekerjaan meliputi persiapan dan pekerjaan bendungan utama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA