Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Bolehkah Memakan Labu Saat Diet Keto?

Selasa 16 Oct 2018 23:14 WIB

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Petani memanen buah labu di Cimenyan, Kabupaten Bandung, Ahad (31/7). (Mahmud Muhyidin)

Petani memanen buah labu di Cimenyan, Kabupaten Bandung, Ahad (31/7). (Mahmud Muhyidin)

Foto: Mahmud Muhyidin
Labu diyakini memiliki banyak karbohidrat dan tak cocok masuk dalam menu diet keto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda mengikuti diet keto, mungkin labu tampaknya adalah terlarang bagi Anda. Seperti roti labu atau kue chip labu, kolak labu, semuanya terlalu berat untuk membuat Anda seorang yang ketosis.

Tapi bagaimana dengan labu itu sendiri? Dapatkah Anda menikmati sayuran akar musiman dan tetap menjadi seorang ketosis? Itu tergantung, kata ahli diet terdaftar Sarah Koenck, anggota tim klinis di Virta Health.

“Labu adalah sayuran akar, jadi bagi banyak orang itu bisa mengandung terlalu banyak karbohidrat untuk bisa bertahan dalam ketosis,” katanya seperti yang dilansir melalui Pop Sugar.

Namun, ujar dia, labu kecil bisa bertahan lama. Sejumlah kecil labu tanpa gula dalam resep seperti muffin rendah karbohidrat atau cheesecake dapat menambahkan hanya jumlah rasa yang Anda cari tanpa menambahkan terlalu banyak karbohidrat.

Trik lain adalah untuk mendapatkan rasa yang enak dengan sedikit bumbu pai labu. Anda dapat menambahkannya ke kopi pagi Anda untuk mendapatkan kopi rempah-rempah labu yang sehat dan bebas gula atau aduk sedikit ke dalam yogurt penuh lemak dengan sesendok labu murni tanpa pemanis akan benar-benar membuatnya enak.

Jika Anda ingin menikmati rasa labu musim ini, pastikan untuk mengukurnya. Satu setengah cangkir labu murni kaleng adalah sekitar 10 gram karbohidrat, yang dapat membuang makro harian Anda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA