Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Sukses Gelar Event Besar, Jokowi: Bukti Indonesia Mampu

Selasa 16 Oct 2018 20:57 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Presiden Joko Widodo menyampaikan paparan pendahuluan ketika memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Presiden Joko Widodo menyampaikan paparan pendahuluan ketika memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Foto: Antara/Wahyu Putro A
"Bukti kita bangsa besar yang mampu menyelenggarakan event kelas dunia" ucap Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kinerja jajarannya yang turut menyukseskan tiga acara internasional yang baru-baru ini digelar. Di antaranya yakni Asian Games, Asian Para Games, dan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia. 

Baca Juga

Presiden pun menilai TNI dan Polri berhasil telah menjaga stabilitas dan keamanan di ketiga gelaran tersebut. 

"Saya ingin menyampaikan dan apresiasi yang tinggi atas terciptanya stabilitas keamanan pada Asian Games, Asian Para Games dan annual meeting IMF dan World Bank kepada Polri dan TNI sehingga semua acara berjalan baik aman dan lancar," kata Jokowi, Selasa (16/10).

Menurut Jokowi, keberhasilan penyelenggaraan tiga event tersebut membuktikan Indonesia merupakan bangsa yang besar yang mampu menyelenggarakan acara berkelas dunia dengan sistem manajemen yang baik. 

"Ini membuktikan kita bangsa besar yang mampu menyelenggarakan event kelas dunia dengan tata kelola dan tata manajemen yang baik dan tentu saja prestasi itu membanggakan kita semua dan menjadi modal untuk melangkah ke depan lebih baik," ujarnya. 

Untuk diketahui, penyelengaraan Asian Games tersebut dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Asian Para Games dikomandani oleh Menko PMK Puan Maharani, sedangkan annual meeting IMF-Bank Dunia dipimpin oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA