Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

PWI Jabar Gelar Try Out CPNS

Senin 15 Oct 2018 12:49 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Ketua Umum PWI Jabar Mirza Zulhadi

Ketua Umum PWI Jabar Mirza Zulhadi

Foto: Istimewa
Try out dikhususkan bagi tenaga honorer agar lulus dalam penerimaan CPNS 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Sebagai wujud perhatian kepada tenaga honorer, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi  Jabar akan menyelenggarakan try out ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Gedung Olah Raga (GOR) PWI Jabar, Jl Wartawan II No 23A, Kota Bandung, Ahad (21/10). Try out gratis itu dikhususkan bagi 100 tenaga honorer guru dan tenaga kesehatan.

‘’Kami juga akan mengupas hasilnya try out sehingga peserta bisa memeriksa lansung jawaban dan tahu nilainya masing-masing,’’ ujar Ketua Umum PWI Jabar Mirza Zulhadi di Bandung, Senin (15/10). Kegiatan ini, tegas dia, menjadi penting untuk meningkatkan wawasan tenaga honorer yang hendak mengikuti ujian CPNS.

Harapannya, tegas Mirza, mereka (tenaga honorer) bisa diterima menjadi PNS. Sebagai informasi, ungkap dia, tahun ini Pemerintah telah membuka kembali penerimaan CPNS secara besar-besaran.  Menurut rencana, pemerintah membuka lowongan untuk 250 ribu posisi PNS di seluruh Indonesia.

Pendaftaran penerimaan CPNS berlangsung mulai dari 26 September - 15 Oktober 2018. Di antara pendaftarnya, terbanyak berasal dari tenaga honorer, baik guru maupun tenaga kesehatan.

Kata Mirza, PWI Jabar berupaya membantu para tenaga honorer agar bisa diangkat menjadi PNS/ASN.  Selain memberitakan aspirasi tenaga honorer, pihaknyapun menopang melalui langkah konkret, yakni dengan menggelar try out.

Pihaknya sengaja memprioritaskan ajang try out tersebut untuk tenaga honorer. Sebab, selama ini mereka telah mengabdi di dunia pendidikan.

Dalam penyelenggaraan try out itu, PWI Jabar bekerjasama dengan Lembaga Bimbel Taruna Praja Nusantara. Pelaksanaan try out akan berlangsung pukul 08.00 WIB hingga selesai. Syarat pendaftarannya, yakni melampirkan foto copy bukti pendaftaran CPNS 2018, dan bukti sebagai tenaga honorer dari pimpinan tempat bekerja.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA