Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

50 Cent Siap Bantu Khabib Putuskan Kontrak UFC

Ahad 14 Oct 2018 18:30 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Joko Sadewo

Rapper 50 Cent

Rapper 50 Cent

Foto: telegraf
UFC bukan satu-satunya ajang pertarungan gaya bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — Rapper 50 Cent tidak hanya menawari khabib-nurmagomedov">Khabib Nurmagomedov. untuk bertarung di ajang Bellator. Ia juga siap melakukan pembicaraan dengan Presiden UFC, Dana White, untuk menghentikan kontrak Khabib di UFC.

Setelah pernyataannya di media sosial disambut Khabib, rapper yang bernama asli Curtis Jackson ini, mengatakan siap melakukan pembicaraan dengan Dana White. 'Saya yang akan berbicara mengenai kontrak Anda dengan Dana White. UFC bukan satu-satunya kompetisi tarung gaya bebas di kota ini,” kata Jackson.

Selain itu, Jackson pun mengaku, Bellator siap juga menampung Zubaira Tukhugov.  ''Bellator juga siap menyambut Tukhugov,'' ujar Jackson.

Ancaman Khabib ke UFC Kontroversi memang tidak berhenti pascapertarungan Khabib versus Conor McGregor, beberapa waktu lalu. Pangkal kontroversinya adalah aksi Khabib yang menyerang tim Conor.

Tidak hanya itu, perkelahian antara Conor dan tim dari Khabib pun terjadi di dalam arena Octagon, pascapertarungan yang dimenangkan oleh Khabib tersebut. Alhasil, UFC dan Komisi Olahraga Negara Bagian Nevada Amerika Serikat menahan dana kompensasi pertarungan Khabib.

Tidak hanya itu, UFC dan aparat berwenang di Nevada juga sempat menahan dua anggota tim Khabib, salah satunya adalah Zubaira Tukhugov. Bahkan, UFC sempat mengancam akan mencoret keanggotaan Tukhugov dan membatalkan pertarungan Tukhugov dengan Artem Lobov, yang merupakan anggota tim dari Conor dalam pertarungan kelas bulu UFC, yang rencananya digelar pada 27 Oktober mendatang.

Ancaman UFC ini kemudian langsung ditanggapi serius oleh Khabib. Juara bertahan kelas ringan UFC itu mengancam keluar dari UFC. Khabib menegaskan, tidak akan meninggalkan Tukhugov berjuang sendirian dalam menghadapi ancaman dari UFC tersebut.

''Jika Anda berniat memecat Tukhugov, maka Anda harus mempertimbangkan kehilangan saya. Di Rusia, kami tidak pernah meninggalkan saudara kami sendiri dan saya akan mendukung saudara saya hingga akhir. Jika Anda tetap berniat memecat Tukhugov, jangan lupa untuk mengirimkan kontrak saya yang sudah robek, atau saya yang akan merobeknya sendiri,'' tulis Khabib dalam salah satu unggahan di Instagram, beberapa waktu lalu.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA