Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Shevchenko: Italia Hanya Tampil Bagus di Babak Pertama

Sabtu 13 Oct 2018 09:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Ia berharap skuat Mancini dapat memetik hasil positif di laga berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Pelatih tim nasional (timnas) Ukraina Andriy Shevchenko mengakui Italia berhasil mengendalikan permainan di babak pertama. Ia tetap senang dengan hasil imbang yang didapat kedua tim.

Ukraina tampil d ihadapan pendukung Gli Azzurri di Stadion Luigi de Ferrarsi, Genoa, Kamis (11/10) dini hari WIB, dalam laga yang bertajuk persahabatan untuk menghormati korban tewas pada tragedi jembatan roboh di Kota Genoa Agustus lalu.

"Italia bermain sangat baik dan mereka mengendalikan permainan. Sementara kami terlalu banyak membuat kesalahan," ujar Sheva kepada Rai Sport disadur Football Italia, Jumat (12/10).

Gli Azzurri memang unggul lebih dahulu melalui gol Federico Bernadeschi pada menit ke-55. Namun, the Yellow-Blue tak ingin rekor tak terkalahkan di lima laga terakhir tercoreng. Beruntung, Ukraina dapat menyamakan skor melalui Ruslan Malinovsky menit ke-62.

"Selepas turun minum, Ukraina melakukan lebih baik dengan beberapa serangan balik yang bagus di babak kedua. Kami lebih kompak dan saya pikir itu berjalan sangat baik," sambung Shevchenko.

Pria berusia 42 tahun itu lantas mengaku hasil imbang tersebut adalah pencapaian yang bagus bagi Ukraina, mengingat dominasi Italia di atas lapangan.

Eks penyerang AC Milan ini berharap skuat Roberto Mancini dapat memetik hasil positif ketika melakoni laga berikutnya. "Meski meraih hasil imbang saya cukup puas dengan penampilan kami. Saya berharap Italia berhasil memetik kemenangan melawan Polandia di Liga Bangsa-Bangsa."

Setelah ini, Ukraina tengah bersiap menjalani lanjutan Liga Bangsa-Bangsa melawan Republik Ceska di Stadion Metalist, Selasa (17/10).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA