Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Jogja Halal Fest Targetkan 5.000 Pengunjung Per Hari

Kamis 11 Oct 2018 17:17 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Dwi Murdaningsih

Gelaran Jogja Halal Festival 2018.

Gelaran Jogja Halal Festival 2018.

Foto: Yusuf Assidiq.
Jogja Halal Fest momentum untuk memperkuat wisata halal di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Ketua Panitia Jogja Halal Fest 2018, Mursida Rambe menargetkan pengunjung yang datang ke Jogja Halal Fest 2018 mencapai lima ribu pengunjung per harinya. Kegiatan festival bertajuk halal terbesar dan pertama kali diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini, digelar sejak 11 hingga 14 Oktober 2018 nanti di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, DIY.

"Kita targetkan tiga ribu sampai lima ribu pengunjung yang datang per harinya. Totalnya berarti 20 ribu pengunjung sampai 14 Oktober besok," kata Rambe di JEC, Bantul, DIY, Kamis (11/10).

Ia mengungkapkan, festival ini merupakan kegiatan yang dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat wisata halal di Indonesia, khususnya di DIY. Terlebih, DIY memiliki potensi wisata yang besar.

"Potensi wisata di DIY itu nomor tiga setelah Bali dan Bandung. Yogya memang luar biasa," kata dia.

Untuk itu, semua pihak harus bersinergi melakukan percepatan pariwisata, khususnya wisata halal. Hal tersebut, kata dia, dapat dimulai di DIY, salah satunya melalui Jogja Halal Fest ini.

Menurutnya, saat ini halal sudah menjadi kebutuhan dan tuntutan dari masyarakat. Tidak hanya masyarakat Indonesia, namun juga mancanegara.

"Event ini menunjukkan kepada masyarakat luas kalau kita siap menyambut untuk menjadi satu destinasi wisata halal di Yogya. Itu gak bisa kita hindari (perkembangn wisata halal). Dengnan adanya event ini, mari kita bersama-sama sadar untuk mengangkat wisata halal," ucap dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA