Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

TKN: Relawan Jokowi-Ma'ruf tak Lakukan Pencitraan di Sulteng

Kamis 11 Oct 2018 14:25 WIB

Red: Ratna Puspita

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq,  memberikan  sambutan saat deklarasi Barabaja memberikan   dukungan terhadap bakal calon presiden Joko Widodo dan Maaruf Amin di Rumah Aspirasi, Jakarta, Ahad (16/9).

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq, memberikan sambutan saat deklarasi Barabaja memberikan dukungan terhadap bakal calon presiden Joko Widodo dan Maaruf Amin di Rumah Aspirasi, Jakarta, Ahad (16/9).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pengiriman relawan Jokowi-Ma'ruf ke Sulteng merupakan misi kemanusiaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq, mengatakan segenap relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf tidak pernah melakukan pencitraan dalam membantu korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Sebab, pengiriman relawan ke Sulteng merupakan misi kemanusiaan.

"Saya harus garis bawahi bahwa kami tidak menjadikan bencana di Sulteng sebagai pencitraan, tapi ini misi kemanusiaan," kata Maman di Jakarta, Kamis (11/10).

Maman mengatakan sejak pertama menerima info terjadi bencana di Sulteng, relawan Jokowi langsung menggelar aksi doa bersama di 51 titik. Selain itu, ada pengiriman kelompok relawan awal dari kalangan profesional dan tenaga ahli, guna merinci kebutuhan yang diperlukan para korban.

Kemudian, para relawan dari berbagai unsur seperti Bara Baja, Pospera, Projo dan lainnya mendirikan tenda di sejumlah wilayah di Sulteng tanpa mengunakan identitas relawan. Selanjutnya pada 1 Oktober, relawan Jokowi-Ma'ruf membentuk "crisis center" untuk menggalang dana baik berupa uang maupun barang termasuk menyiapkan tim pemulihan trauma.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA