Rabu 10 Oct 2018 21:43 WIB

SD Prestasi Global Kejar Akreditasi A

SD Prestasi Global baru berumur tiga tahun, namun sudah berani diakreditasi.

Proses akreditasi yang dilaksanakan di SD Prestasi Global, Depok.
Foto: Dok SD Prestasi Global
Proses akreditasi yang dilaksanakan di SD Prestasi Global, Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – SD Prestasi Global, Depok, mengejar akreditasi A. “Kami menargetkan SD Prestasi Global mampu meraih akreditasi A. Kami optimistis,  dengan doa dan kerja keras semua stakholder yang ada yayasan, guru, siswa dan juga orang tua yang mendukung  kegiatan ini,” kata Kepala SD Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (10/10).

Terkait hal tersebut, SD Prestasi Global telah mengikuti proses akreditasi yang dilaksanakan tanggal 1 dan 2 Oktober 2018 pekan lalu.  Kegiatan visitasi atau akreditasi itu dilakukan oleh  asesor dari BAN Provinsi Jawa Barat , yakni dua  orang asesor yang berasal dari Kabupaten Majalengka. “Selama visitasi dua  hari tersebut, segala hal yang berkaitan dengan akreditasi diperiksa kelengkapan dokumen dan segala sesuatunya,” ujar Faisal.

Ia menambahkan,  akreditasi tahun ini, Kota Depok mendapat jatah lumayan banyak SD yang diakreditasi. Baik sekolah yang re-akreditasi maupun yang belum diakreditasi.

photo
SD Prestasi Global Depok menjalani proses akreditasi.

Ia mengemukakan, sistem akreditasi saat ini sudah menggunakan sistem yang disebut Sispena atau disingkat sistem penilaianan akreditasi. Sekolah yang akan divisitasi wajib mengisi aplikasi Sispena yang berjumlah sebanyak 119 item dan  termaktub dalam delapan  standar pendidikan.

“Visitasi ini tentunya berkah buat SD  Prestasi Global yang baru saja berumur tiga  tahun tiga  bulan dan kelas paling tinggi baru kelas 4, namun sudah siap untuk diakreditasi.

“Hal penting dari kegiatan akreditasi ini adalah sekolah nantinya boleh menyelenggarakan ujian nasional mandiri tanpa harus menginduk ke sekolah lain. Selain itu tentunya melihat juga hasil kinerja sekolah selama ini dengan segala macam program dan kegiatannya,” tuturnya.

Sekolah Prestasi Global berlokasi di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Sekolah tersebut mengelola jenjang pendidikan KB-TK dan SD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement