Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Mancini: Butuh Kesabaran Melihat Timnas Italia Saat Ini

Selasa 09 Oct 2018 12:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Italia bertekad lolos ke Euro 2020 melalui seleksi kompetisi Liga Bangsa-Bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Arsitek timnas Italia Roberto Mancini butuh kesabaran tinggi melihat kondisi Gli Azzurri saat ini. Italia bertekad lolos ke Euro (Piala Eropa) 2020 melalui seleksi kompetisi Liga Bangsa-Bangsa.

"Saat ini lebih banyak dibutuhkan kesabaran, tetapi pada umumnya dalam sepak bola tak ada kamus seperti itu," kata Mancini kepada wartawan dikutip Football Italia, Selasa (9/10).

Italia gagal mentas di Piala Dunia 2018 Rusia kemarin, setelah perjuangan skuat Azzurri dijegal oleh Swedia di babak playoff. Tentu, dengan penyegaran pelatih dan juga banyaknya pemain muda, Mancini menyadari masih membutuhkan waktu untuk membangun tim.

Meski demikian, Mancini percaya dengan tekad besar Lorenzo Insigne dan rekan-rekannya untuk mengambil kesempatan lolos ke Euro 2020 melalui turnamen Liga Bangsa-Bangsa. "Kami harus melakukan yang terbaik dan mencoba untuk memenuhi syarat. Sayangnya tim tak pergi ke Piala Dunia, jad kami kehilangan sedikit prestise. Kami berharap dapat melakukan pekerjaan hebat dan kami telah melakukan perubahan," sambung dia.

La Nazionale akan menjalani laga uji coba terlebih dahulu dengan menjamu Ukraina di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (11/10), sebelum bertarung melawan tuan rumah Polandia di ajang Liga Bangsa-Bangsa pada 15 Oktober nanti.

Pasukan Mancini untuk sementara berada di urutan terbuncit Grup 3 Liga Bangsa-Bangsa akibat satu kekalahan atas Portugal dan satu hasil imbang melawan Polandia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA