Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Lopetegui Berharap Madrid Bangkit Usai Jeda Internasional

Ahad 07 Oct 2018 04:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: AP Photo/Andrea Comas
Lopetegui mengakui timnya mengalami masa sulit dalam dua pekan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, ALAVES -- Real Madrid belum keluar dari periode negatif. Madrid baru saja takluk dari Deportivo Alaves pada jornada kedelapan La Liga Spanyol. Bermain di Estadio de Mendizorroza, markas Alaves, El Real kalah 0-1 dalam laga yang berakhir pada Ahad (7/10) dini hari WIB. 

Baca Juga

Usai pertandingan tersebut, kompetisi di negara-negara Eropa memasuki masa rehat. Sejumlah pemain kembali ke negara masing-masing. Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui berharap timnya ke jalur kemenangan usai jeda internasional.

"Sekarang kami mempunyai waktu istirahat. Kami bisa memulihkan diri dan mandapatkan kembali spirit seperti yang kami tunjukkan pada awal-awal musim. Saat itu, kami bermain bagus dan tampak solid," kata juru taktik 52 tahun, dikutip dari ESPN.

Lopetegui mengakui timnya mengalami masa sulit dalam dua pekan terakhir. Namun menurutnya, itu hal biasa dalam sepak bola.

Ia menegaskan, tidak ada waktu untuk mengeluh. Madrid, kata dia, wajib kembali ke jalur positif.

"Kami harus mendapatkan energi kami kembali," ujar Lopetegui.

Ia menilai badai cedera turut memengaruhi performa buruk mereka. Sejumlah penggawa Los Blancos, di antaranya Marcelo dan Dani Carvajal, berada di ruang perawatan.

Hasil ini membuat Alaves naik ke posisi ketiga dengan nilai 14. Adapun Madrid tertahan di posisi dua juga dengan nilai 14, namun unggul selisih gol dari Alaves.

Baik Alaves dan Madrid terancam tergusur oleh tim-tim di bawah mereka yang belum memainkan laga pekan kedelapan. Ada Sevilla, Atletico Madrid, Real Betis, dan Espanyol yang siap mendongkel posisi mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA