Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Allegri Senang Datangnya Jeda Internasional

Ahad 07 Oct 2018 03:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Sebagian pemain akan meninggalkan klub untuk memperkuat tim nasional masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Juventus belum tersentuh kekalahan sepanjang musim 2018/2019 berjalan. Pasukan Hitam-Putih baru mencatat kemenangan kesepuluh alias 100 persen di Serie A dan Liga Champions. Teranyar si Nyonya Tua menundukkan tuan rumah Udinese 2-0 pada laga pekan kedelapan Serie A di Dacia Arena, Udine, dalam laga yang berakhir pada Ahad (7/10) dini hari WIB. 

Baca Juga

Setelah ini, kompetisi di Eropa libur sepekan karena ada jeda internasional. Sebagian pemain akan meninggalkan klub untuk memperkuat tim nasional masing-masing. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri senang dengan hadirnya jeda internasional ini.

"Jeda internasional datang pada saat yang tepat. Kami perlu menetapkan target baru setiap saat," kata allenatore 51 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Ahad (7/10).

Selanjutnya, Allegri mengevaluasi kinerja anak asuhnya di Dacia Arena. Menurutnya, tidak mudah menaklukkan Udinese.

Namun, ia melihat anak asuhnya menunjukkan kematangan mental. Juve, jelas Allegri, tak memberikan ruang bagi skuat tuan rumah berkembang.

"Para pemain tahu apa yang sedang kami kerjakan. Terkadang kami sedikit puas ketika memimpin, tapi hari ini, kami tidak melakukan hal itu," ujar eks juru taktik AC Milan ini.

Hasil ini menempatkan Juventus di puncak klasemen dengan nilai 28. Nyonya Tua sudah unggul jauh dari pesaingnya meskipun kompetisi baru Serie A belum seperempatnya berjalan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA