Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Rossi tak Favoritkan Sirkuit Buriram

Kamis 04 Oct 2018 10:01 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Namun ia tetap ingin kembali ke podium dan menang di lima balapan tersisa.

REPUBLIKA.CO.ID, BURIRAM -- Satu per satu pembalap MotoGP telah sampai di Thailand. Grand Prix (GP) pertama di Sirkuit Internasional Chang Buriram akan digelar akhir pekan ini.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sejauh ini masih bertengger di posisi ketiga klasemen (159 angka), setelah Marc Marquez (246) dan Andrea Dovizioso (174). The Doctor mengaku tak begitu memfavoritkan sirkuit di Negeri Gajah Putih tersebut.

"Buriram bukan salah satu favorit saya. Namun, ini akan menjadi akhir pekan penting untuk meningkatkan performa motor dan bertemu dengan banyak penggemar Asia yang antusias menonton MotoGP," kata Rossi dilansir dari Speedweek, Kamis (4/10).

Yamaha telah menjalani uji coba motor di sirkuit ini Februari lalu. Rossi berharap sekecil apapun harapan itu, dia tetap ingin kembali ke podium dan menang di lima balapan tersisa.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales mengatakan, dirinya tak akan pernah melupakan kenangan buruk di GP Aragon. Meski demikian, pembalap Spanyol ini tetap menatap ke depan dan menyelesaikan musim 2018 sebaik mungkin. "Kami memang tak terlalu cepat selama tes di Buriram. Namun demikian, kami punya banyak rencana dan membuat kemajuan dari hari ke hari," katanya.

Vinales sejauh ini bertengger di posisi kelima klasemen MotoGP dengan 130 angka. Dia berada di belakang Jorge Lorenzo yang berada di posisi keempat dengan perolehan angka sama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA