Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Handanovic Siap Hadapi Gempuran Serangan PSV Eindhoven

Rabu 03 Okt 2018 13:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Kiper Inter Milan Samir Handanovic menghalau bola tendangan pemain Napoli Dries Mertens (kanan) pada laga Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Ahad (21/10) dini hari WIB.

Kiper Inter Milan Samir Handanovic menghalau bola tendangan pemain Napoli Dries Mertens (kanan) pada laga Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Ahad (21/10) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Handanovic tak mau melihat rekor pertemuan Inter kontra PSV sebagai jaminan

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Penjaga gawang Inter Milan Samir Handanovic menegaskan timnya harus menampilkan identitas sesungguhnya ketika berhadapan dengan PSV Eindhoven pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions.

I Nerazzurri secara dramatis berhasil memetik kemenangan pada pertandingan perdana melawan Tottenham Hotspur 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza. Kini pasukan Luciano Spalletti bakal berkunjung ke markas PSV di Stadion Philips, Kamis (4/10) dini hari WIB nanti.

"Kami harus memastikan kami siap dan tampil dengan bentuk permainan layaknya Inter Milan," tegas Handanovic dalam konfrensi pers dilansir Football Italia, Rabu (3/10).

Saat ini Inter berada di urutan pertama klasemen Grup B. Mereka unggul dari para lawan berat, mengingat grup tersebut dijuluki sebagai grup neraka, yang berisikan Tottenham Hotspur dan Barcelona, di samping PSV Eindhoven.

Meski begitu, kiper berusia 34 tahun menilai timnya tak boleh jemawa dan terus fokus di setiap pertandingan yang mereka jalani.

"Saya tak percaya pertandingan nanti akan menentukan hasil akhir, karena masih ada empat partai ke depan. Ini masih awal dan kami harus terus memberikan yang terbaik," sambung dia.

Dalam catatan pertemuan, il Biscone memang unggul atas klub Belanda ini. Namun, hal itu tak bisa menjadi tolok ukur. Pasalnya, PSV sudah semakin kuat di  bawah komando Mark Van Bommel.

Inter patut waspada terlebih tim berjuluk Rood-witten memiliki pemain andalan Hriving Lozano yang menjadi lumbung gol bagi timnya.

"Tak hanya Lozano, kami harus memperhatikan seluruh pemainnya. Namun, kami siap karena kami telah mempelajari dan tahu siapa lawan yang kami hadapi," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA