Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Hugo Lloris Kembali, Lima Pemain Tottenham Keluar

Rabu 03 Okt 2018 01:24 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Hugo Lloris

Hugo Lloris

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Lloris sudah berlatih bersama rekan-rekannya pada Selasa (2/10) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotpsur mendapatkan tambahan kekuatan menjelang menjamu Barcelona di Stadion Wembley pada laga kedua Grup B Liga Champions, Kamis (4/10). Sang kapten Hugo Lloris sudah berlatih bersama rekan-rekannya pada Selasa (2/10) waktu setempat. 

Lloris telah absen selama enam pertandingan terakhir karena cedera paha. Ini akan menjadi penampilan pertamanya sejak cedera yang membelitnya bulan lalu.

Sayangnya, kabar baik ini juga dibarengi berita buruk. Pelatih Mauricio Pochettino bakal kehilangan lima pemain kuncinya. Christian Eriksen, Jan Vertonghen, Mousa Dembele, Serge Aurier dan Dele Alli tampak absen saat sesi latihan. Mereka juga telah dikeluarkan dari skuat yang akan menjamu Blaugrana di Wembley. Padahal Spurs diharapkan bisa mengamankan kemenangan setelah kalah dari Inter Milan pada laga pembuka dua pekan lalu.

Eriksen dilaporkan sempat berlatih pada Senin (1/10), tetapi absen pada sesi latihan Selasa. Ia telah melewatkan dua pertandingan terakhir karena masalah perut. Jan Vertonghen dan Mousa Dembele masih bermain saat kemenangan 2-0 atas Huddersfield di Stadion John Smith, Sabtu (29/9). Tetapi keduanya ditarik keluar ketika babak kedua baru berjalan satu menit karena cedera.

Sementara itu, Dele Alli diperkirakan akan kembali setelah jeda internasional karena masih istirahat dari cedera hamstring. Serge Aurier juga masih dalam pemulihan cedera paha yang dideritanya. Dengan ini, kelimanya juga akan absen pada pertandingan Liga Primer inggris melawan Cardiff City, Sabtu (6/10).

Meskipun cedera sedang menghantui Spurs, mereka mampu memenangkan dua pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. The Lilywhites sekarang menempati posisi keempat di klasemen sementara. Mereka juga maju ke putaran keempat Piala Liga Inggris. Namun Tottenham harus mengimbangi Barcelona dan Inter Milan yang sudah unggul tiga poin dari Spurs di Grup B Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA