Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Tiga Relawan Eks Pilgub Jabar Melebur Dukung Jokowi-Ma'ruf

Selasa 02 Oct 2018 21:58 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Bayu Hermawan

TB Hasanuddin

TB Hasanuddin

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tiga relawan eks pilgub bergabung dalam tim kampanye Jokowi-Ma'ruf.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Tiga kelompok relawan eks pendukung pasangan cagub-cawagub di pemilihan kepala daerah (pilkada) Jawa barat, bersatu untuk membantu Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar memenangkan pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Tiga kelompok relawan yang bersatu adalah relawan pendukung RK-UU, relawan pendukung Hasanah dan relawan pendukung Deddy-Dedi.

Wakil Ketua TKD Koalisi Indonesia Kerja Jawa Barat, TB Hasanuddin, mengatakan, tiga relawan ini sudah berkonsolidasi. Termasuk, sampai tingkat daerah. Seperti di Purwakarta, sudah melakukan pertemuan. Salah satunya, pertemuan di Sekretariat DPC PDIP Purwakarta, Jl Industri, Babakan Cikao, Selasa (2/10/2018). "Tiga relawan pemenangan Pilgub Jabar kemarin, saat ini sudah melebur jadi satu. Tergabung dalam struktur dan tim pemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf," ujarnya.

Tidak hanya para relawan dan pendukungnya saja, lanjut Hasanuddin para mantan Cagub Jabar, termasuk Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pun terlibat dalam tim pemenangan. Bahkan, karena besarnya koalisi untuk memenangkan Capres nomor urut satu itu, Hasanuddin optimis bisa meraih suara terbanyak di Jabar. Mantan Cagub  yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Barat ini, menargetkan raihan suara di atas 60 persen untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. Target ini, optimistis tercapai.

Kedatangannya ke Purwakarta ini, Hasanudin, memberikan target kemenangan oleh timnya di tingkat kabupaten. Konsolidasi dan masukan bagi partai pun dilakukannya demi mencapai target yang telah diberikannya. "Targetnya yang pertama adalah harus menang pileg dan harus menang pilpres," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA