Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Kiper Liverpool Jadikan Buffon Role Model

Selasa 02 Oct 2018 17:59 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Kiper baru Liverpool, Alisson Becker.

Kiper baru Liverpool, Alisson Becker.

Foto: liverpoolfc.com
Alisson Becker menyebut Buffon sebagai figur yang patut dicontoh

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiper Liverpool Alisson Becker menyebut legenda Juventus dan Italia Gianluigi Buffon sebagai inspirasinya dalam berkarier di sepak bola. Bahkan selama dua tahun bersua tim Juventus di Serie A saat ia masih membela AS Roma, Alisson selalu hormat kepada Buffon.

"Sejak kecil saya sudah mengikuti Buffon. Dia adalah role model, seorang figur yang patut dicontoh dan seorang pria yang hebat," kata Alisson, dikutip dari Football Italia, Selasa (2/10).

Kiper 25 tahun tersebut baru memulai karier profesional sejak 2013 lalu bersama Internacional Porto Alegre. Sebelumnya ia belajar di akademi Internacional sejak 2008 sampai 2013.

Masa-masa kecil Alisson memang merupakan masa kejayaan Buffon di Italia dan Juventus. Bahkan saat Alisson sudah menjadi kiper yang matang di Serie A, Buffon masih belum memperlihatkan penurunan kualitas.

Selain Buffon, dua kiper panutan pemain bernama lengkap Alisson Ramses Becker itu ialah Julio Cesar dan Nelson Dida. Dua kiper ini ialah senior Alisson di timnas Brasil.

"Dida dan Cesar juga jadi idola saya dan saya lebih dekat dengan mereka karena kami orang Brasil," ujar Alisson.

Alisson baru saja musim ini pindah ke Liverpool. Ia diboyong ke Inggris dengan mahar 72,5 juta euro.

Bagi Alisson, harga mahal bukan berarti dia percaya diri akan jadi penjaga gawang nomor satu dunia. Alisson merasa masih butuh pembuktian.

Ia menyebut masih banyak kiper lain yang lebih hebat darinya seperti kiper Atletico Madrid Jan Oblak, kiper Manchester United David De Gea dan kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA