Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Atlet Paralayang Korban Gempa Dimakamkan

Selasa 02 Oct 2018 17:46 WIB

Red: Indira Rezkisari

Sejumlah alat berat saat melakukan proses evakuasi korban yang tertimbun reruntuhan bangunan Hotel Roa Roa, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10).

Sejumlah alat berat saat melakukan proses evakuasi korban yang tertimbun reruntuhan bangunan Hotel Roa Roa, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Jenazah dijemput langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA -- Atlet paralayang Sulawesi Utara (Sulut), Glenn Mononutu, yang menjadi korban gempa Palu, Sulawesi Tengah dimakamkan di Kabupaten Minahasa, Selasa (2/10). Jenazah Glenn ditemukan di puing bangunan hotel Roa Roa.

"Almarhum Glenn Mononutu atlet paralayang Sulut yang menjadi korban gempa di hotel Roa Roa Palu dimakamkan di ladang pekuburan umum Desa Leilem, Kabupaten Minahasa," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa Moudy Pangerapan di Tondano.

Dia menuturkan, kedatangan jenazah dari Manado disambut langsung Bupati Minahasa Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. "Jenazah dijemput langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati bersama jajaran saat tiba di desa Leilem," katanya.

Bupati Roring mengungkapkan rasa duka yang mendalam seluruh rakyat Minahasa atas meninggalnya atlet muda andalan Sulut tersebut. "Bupati mengatakan jajaran pemerintah dan rakyat Minahasa berduka cita atas meninggalnya Glenn Mononutu akibat gempa Palu," katanya.

Jenazah Glenn ditemukan di antara puing-puing bangunan Hotel Roa Roa bersama dengan jenazah lainnya, yang juga atlet paralayang Sulut lainnya Petra Mandagi, Senin (1/10). Kedua jenazah diterbangkan ke Manado pada Selasa (2/10) dan diterima Gubernur Olly Dondokambey yang kemudian diserahkan kepada keluarga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA