Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Max Biaggi Yakin Rossi Bisa Juara Dunia Lagi

Selasa 02 Okt 2018 12:36 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto

Max Biaggi dan Valentino Rossi

Max Biaggi dan Valentino Rossi

Biaggi menyelesaikan karier balapnya di akhir 2015 pada usia 44 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dua kali Superbike World Champion Max Biaggi menyatakan, Valentino Rossi sangat bisa menjadi juara dunia lagi. Pembalap Italia itu menyebut usia tak akan menjadi masalah.

Pada awal 2000-an, Massimiliano 'Max' Biaggi dan Valentino 'Il Dottore' Rossi adalah dua pembalap yang mengangkat popularitas MotoGP di dunia. Biaggi menyelesaikan karier balapnya di akhir 2015 pada usia 44 tahun.

Rossi saat ini berusia 39 tahun dan mengumumkan masih terus mengemudi sampai 41 tahun. Peluangnya menjadi juara dunia tahun ini tak terlalu bagus mengingat masalah Yamaha, meski Rossi menempati posisi ketiga klasemen dengan jarak 90 angka dari Marc Marquez.

"Hati-hati, semuanya masih mungkin terjadi, bahkan usia bisa mengatakan sebaliknya. Umur itu hanya di atas kertas, namun cerita berbeda bisa terjadi di lintasan. Saya bahkan memenangkan gelar juara dunia saat usia 41 tahun," kata Biaggi dilansir dari Speedweek, Selasa (2/10).

Biaggi membenarkan Marc Marquez adalah favorit pertamanya untuk menjadi juara dunia musim ini. Tantangan untuk Rossi tak mudah karena Marquez semakin kuat dari tahun ke tahun. "Terkait perseteruan Rossi dan Marquez, dalam olah raga semua orang tentu saja ingin selalu melakukan yang terbaik untuk menang," katanya.

Biaggi juga berkomentar tentang Ducati yang melakukan pengembangan motor dengan sangat baik. Performa Ducati merupakan satu dari banyak perubahan positif di kejuaraan dunia MotoGP saat ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA