Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Sequis Raih Penghargaan Indonesia Insurance Consumer Choice

Selasa 02 Okt 2018 10:54 WIB

Red: EH Ismail

Sequis Life merupakan satu dari lima perusahaan asuransi yang menerima penghargaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sequis Life sukses meraih penghargaan Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2018, kategori Best Financial Performance Life Insurance Company Category Asset between Rp10-Rp25 Trillion. Penghargaan ini  diselenggarakan majalah Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (27/9).

Sequis Life merupakan salah satu dari lima perusahaan asuransi jiwa yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk menerima penghargaan di kategori asuransi jiwa dengan aset Rp10 triliun hingga Rp25 triliun karena memiliki pertumbuhan premi dan kinerja keuangan yang sehat. Hal ini dilihat berdasarkan laporan keuangan 2017 yang telah dipublikasikan oleh perusahaan.

Penghargaan diterima oleh Director and Chief Operating Officer Sequis Life Yeoh Ah Thoo.  Menurut Yeoh Ah Thoo, penghargaan Indonesia Insurance Consumer Choice Award telah diterima oleh Sequis  sejak tahun 2015.

“Merupakan salah satu prestasi yang sangat membanggakan bagi kami. Keberhasilan ini sekaligus membuktikan ketahanan perusahaan dalam menghadapi persaingan bisnis di industri asuransi saat ini. Persaingan di antara perusahaan perasuransian membuat para pelaku bisnis seperti kami dituntut untuk lebih baik dalam menjalankan bisnis baik inovasi dalam pengembangan produk serta kualitas layanan dan jasa yang diberikan kepada masyarakat," ujar Yeoh.

Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2018 merupakan upaya majalah Warta Ekonomi mengapresiasi perusahaan asuransi yang berkinerja baik serta memberikan inspirasi kepada perusahaan-perusahaan asuransi lainnya. Penilaian penghargaan Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2018, Warta Ekonomi Research & Consulting (Stratego)melakukan dua pendekatan penilaian yaitu desk research danquantitative survey. 

Desk research adalah kegiatan riset yang dilakukan dengan mengumpulkan dan menganalisis data sekunder perusahaan asuransi di Indonesia. Penilaian desk researchdilakukan melalui pendekatan analisa laporan keuangan. Warta Ekonomi tidak memasukkan perusahaan asuransi yang tidak mengeluarkan laporan keuangan, perusahaan asuransi yang sedang dalam pembekuan kegiatan usaha, perusahaan asuransi yang dicabut izin usahanya, serta perusahaan asuransi yang sedang terkena kasus kejahatan lainnya.

Hasil penilaian tahap awal kemudian dipertajam dengan tahapan riset kuantitatif dengan metode online survey, menggunakan kuesioner terstruktur terhadap responden yang merupakan nasabah perusahaan asuransi dan sudah memiliki polis selama minimal satu tahun. Survey dilakukan terhadap 5 ribu responden nasabah asuransi melalui aplikasi mobile survey secara online. Pengumpulan data  dan analisa secara keseluruhan dilakukan pada 9 Juli - 10 Agustus 2018.

 

--

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA