Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sarri: David Luiz Kebingungan Saat Dilatih Conte

Selasa 02 Oct 2018 06:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

David Luiz

David Luiz

Foto: EPA/PETER POWELL
Luiz adalah pemain yang terbuka dan ia menyukai orang yang terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek Chelsea Maurizio Sarri mengaku terkejut dengan kemampuan David Luiz. Menurutnya, bek andalan the Blues tersebut kebingungan karena kesempatan bermain yang kurang saat masih berada di bawah asuhan Antonio Conte.

Kali pertama Conte melatih Chelsea, Luiz menjadi pemain penting saat the Blues menjuarai Liga Primer Inggris. Namun Luiz hanya bermain sebanyak empat kali di awal 2018. Rumor yang berkembang saat itu adalah karena Luiz tak masuk daftar pemain yang diutamakan oleh Conte, selain karena cedera yang dideritanya.

Namun di bawah Sarri, bek asal Brasil tersebut kini memainkan semua laga Chelsea di Liga Primer Inggris. ''Dua musim lalu, dia adalah protagonis. Enam bulan lalu, tidak tidak bermain. Jadi dia sedikit bingung,'' kata Sarri dikutip dari Sky Sports, Senin (1/10).

Menurut Sarri, Luiz adalah pemain yang terbuka dan ia menyukai orang yang terbuka. Saat pertama kali tiba di Chelsea, Sarri memiliki perasaan bahwa Luiz adalah pemain yang sangat bagus untuk gaya sepak bolanya.

Sarri menjelaskan, Luiz bek tengah yang memiliki teknik bagus. "Saya mengapresiasi kualitasnya sebagai pemain. Ia benar-benar lebih baik dari yang saya pikir sebelumnya,'' jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA