Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Jadwal Tayang Dark Phoenix Kembali Diundur

Sabtu 29 Sep 2018 15:03 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

X-Men: Dark Phoenix

X-Men: Dark Phoenix

Foto: 20th Century Fox
Dark Phoenix kini terjepit di antara dua film besar lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Baru dua hari yang lalu 20th Century Fox merilis trailer pertama untuk Dark Phoenix. Di balik kemeriahan itu, kabar buruk terselip dengan mundurnya tanggal tayang film ketujuh dari waralaba X-Men.

Rencana awal dari laporan CinemaBlend, film Dark Phoenix akan tayang pada tanggal 14 Februari. Namun, dengan adanya pengumuman baru dari Fox, maka film itu baru dapat ditonton pada 7 Juni 2019, tanggal yang sebelumnya diberikan untuk perilisan Gambit.

Mundur tanggal tayang ini merupakan kedua kalinya bagi Dark Phoenix. Film ini awalnya akan dirilis pada tanggal 2 November tahun ini. Pengambilan gambar ulang menyebabkan jadwal tayang akhirnya didorong ke tanggal 14 Februari 2019.

Pergeseran jadwal tayang ke Juni membuat publik mengira Fox sedang mempersiapkan sesuatu. Laporan Deadline menyatakan, ini karena studio percaya film akan tampil lebih baik selama musim panas, terutama di Cina. Alasannya, trailer pertama mengumpulkan 44 juta tampilan dalam 24 jam dalam minggu pertama di negara itu. Film itu juga akan dapat bermain di layar yang lebih premium.

Pergeseran ini pun membuat Dark Phoenix akan melawan The Secret Life of Pets 2 dan Flarsky sebagai kompetisi pembukaan akhir pekan. Ketiga film ini ditargetkan untuk penonton yang sangat berbeda.

Di samping itu, Dark Phoenix juga sekarang terjepit di antara dua film blockbuster terkenal lainnya, seperti Godzilla: King of the Monsters dan spin-off Men in Black. Film  Godzilla: King of the Monsters akan rilis pekan sebelumnya, sedangkan spin-off Men in Black rilis pekan setelahnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA