Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Gelar Pemain Terbaik FIFA, Diego Godin Bela Griezmann

Jumat 28 Sep 2018 19:07 WIB

Red: Endro Yuwanto

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Peran Griezmann di tim melampaui tugas mencetak gol atau membuat assist.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Atletico Madrid Diego Godin tidak paham mengapa Antoine Griezmann tidak masuk dalam daftar kandidat final Pemain Terbaik Dunia 2018 versi FIFA. Ia berharap rekan seklubnya itu mendapat pengakuan lainnya yakni memenangi Ballon d'Or (Pemain Terbaik Dunia).

Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, dan sang pemenang penghargaan elite tersebut, Luka Modric, merupakan tiga pemain yang masuk dalam daftar kandidat final. Absennya Griezmann menjadi salah satu hal yang diperbincangkan banyak orang.

Sang penyerang menjuarai Liga Europa bersama Atletico Madrid pada musim lalu serta turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Godin bingung mengapa rekannya itu terabaikan.

"Jika melihat apa yang ia (Griezmann) capai pada 2018, menurut saya Antoine layak untuk berada di sana," ujar Godin kepada L'Equipe, Jumat (28/9). "Ia memenangi Liga Europa dan merupakan pemain penentu di final. Ia memenangi Piala Dunia dan juga merupakan pemain terbaik di final. Saya tidak melihat hal lain yang tidak bisa ia lakukan. Oh ya, memenangi Piala Super Eropa! Dan ia melakukannya juga."

photo
Diego Godin


Godin menjelaskan bahwa peran Griezmann di tim melampaui tugas mencetak gol atau membuat assist. "Di atas semuanya, ia adalah pemain yang mengutamakan kepentingan bersama di atas dirinya sendiri dan (pemain) yang memainkan fungsi taktik yang penting," ujar pemain asal Uruguay ini.

Dengan opini seperti itu dalam benaknya, Godin mendukung rekan seklubnya itu memenangi Ballon d'Or, yang daftar kandidat finalnya akan diumumkan pada 8 Oktober. Sang pemenang akan diumumkan pada 3 Desember mendatang.

"Sebagai rekan setim, sebagai kapten, dan sebagai seorang teman, saya berharap dengan segenap hati ia memenanginya (Ballon d'Or)," jelas Godin. "Saya tahu itu akan membuatnya benar-benar gembira, dan semua orang di Atletico akan berbagi kegembiraan jika hal itu terwujud."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA