Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Pelatih Roma: Kemenangan Ini Penting Jelang Derbi Vs Lazio

Kamis 27 Sep 2018 14:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Eusebio Di Francesco

Eusebio Di Francesco

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Sebelumnya, Roma dipermalukan dua gol oleh Bologna pada akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma berhasil bangkit dari tidur singkatnya setelah mengemas tiga poin dari tim medioker Frosinone dengan skor 4-0 di Stadion Olimpico, Kamis (27/9) dini hari WIB. Selain menyelamatkan posisi Eusebio Di Francesco dari kursi pelatih Roma, kemenangan atas Frosinone juga menjadi momentum bagi il Giallorossi jelang melakoni laga derbi melawan SS Lazio akhir pekan nanti.

Sang pelatih pun menegaskan Roma berambisi untuk memenangkan derbi dan kembali ke jalur kemenangan untuk bersaing di papan atas Serie A Italia 2018/2019. "Kami akan mati-matian untuk memenangkan derbi. Pertandingan ini menambah rasa percaya diri Roma," ujar Di Francesco dikutip Football Italia, Kamis (27/9).

Sebelumnya, Roma dipermalukan dua gol oleh Bologna pada akhir pekan lalu. Hal itu membuat posisi Di Francesco di Olimpico terancam. Pelatih pun menyiasati dengan melakukan pergantian pada urusan taktik dari 3-5-2 menjadi 4-2-3-1 dengan meletakkan Javier Pastore sebagai trequartista, atau yang dikenal sebagai playmaker di belakang striker.

Hasilnya, Roma sukses menggondol empat gol. Javier Pastore pun mencatatkan namanya di papan skor bersama Cengiz Under, Stephan El Shaarawy, dan Aleksandar Kolarov.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA