Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

In Picture: Manchester United Tumbang dari Derby County di Piala Liga

Rabu 26 Sep 2018 23:02 WIB

Rep: Martin Rickett/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Martin Rickett/PA via AP
MU kalah adu penalti 7-8 (2-2) dari tim Divisi Championship, Derby County.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Manchester United (MU) tersingkir dari Piala Liga setelah kalah adu penalti 7-8 (2-2) dari tim Divisi Championship, Derby County, di Old Trafford, Rabu (26/9) dini hari WIB. Laga putaran ketiga ini diwarnai sejumlah drama, di antaranya kartu merah untuk kiper MU Sergio Romero.

Tim asuhan Jose Mourinho memimpin pada menit ketiga dengan tembakan Juan Mata memaksimalkan umpan Jese Lingard. Derby menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui tendangan bebas melengkung Harry Wilson, winger muda Wales yang dipinjam dari Liverpool.

Delapan menit kemudian, Romero harus keluar lapangan setelah memegang bola di luar kotak penalti. Derby tampaknya akan pulang dengan kemenangan setelah Jack Marriot menyambut bola pantul penyelamatan kiper pengganti MU Lee Grant. 

Namun pada menit kelima tambahan waktu, pemain pengganti Marouane Fellaini menyundul umpan silang Diogo Dalot untuk memaksakan adu penalti.

Tanpa waktu tambahan di kompetisi ini, laga langsung dilanjutkan dengan adu penalti. Derbu asuhan Frank Lampard Derby menang 8-7 setelah upaya Phil Jones diselamatkan oleh kiper Scott Carson.

Sumber : Reuters, AP

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA