Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Ini Trik Tertidur dalam Dua Menit

Rabu 26 Sep 2018 03:50 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Dwi Murdaningsih

Tidur nyenyak (ilustrasi)

Tidur nyenyak (ilustrasi)

Foto: WIN MENTAL HEALTH
Relaks menjadi kunci tertidur dengan cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua orang membutuhkan istirahat yang cukup. Salah satunya dengan tidur yang cukup di malam hari. Sebab, apabila tidur hanya sebentar ataupun berlebihan akan berdampak buruk pada kesehatan, mulai dari kesehatan mental, kulit, produktivitas, dan pengendalian berat badan.

Tidur yang pulas saat seseorang melayang langsung dan terbangun setelah delapan jam kemudian. Akan tetapi, terkadang seseorang mengalami kesulitan tidur.

Kini, telah terungkap trik tidur para tentara Amerika Serikat. Semua orang tahu bahwa tentara harus bisa tidur dalam kondisi apapun bahkan kondisi yang paling menantang di medan perang.

Cokelat Bantu Tidur Malam Lebih Nyenyak

Dilansir dari Hello Magazine, dalam buku Relax and Win: Championship Performance yang diterbitkan Llloyd Bud Winter berisi tentang cara para atlet bersantai di depan kompetisi. Trik yang tertuang di dalamnya mengklaim seseorang bisa tidur hanya dalam dua menit. Trik ini memiliki tingkat keberhasilan yang mengejutkan mencapai 96 persen.

Triknya mengharuskan untuk bersantai, memvisualisasikan, dan mengulangi semuanya dalam 120 detik. Berikut cara kerjanya. Pertama, bersantai dengan otot-otot di wajah Anda, termasuk rahang, lidah, dan bagian lainnya sekitar mata.

Kedua, biarkan bahu Anda turun dan merilekskan kedua sisi lengan atas dan bawah. Setelah itu, hembuskan napas dan tetap menjaga dada tetap rileks. Ketiga, bersantailah kedua bagian atas dan bawah kaki Anda.

Keempat, ikuti langkah-langkah tersebut dengan visualisasi. Anda harus membayangkannya. Bayangkan Anda berbaring di kano di danau yang tenang tanpa apa pun kecuali langit biru yang mengelilingi Anda. Bisa juga Anda membayangkan sedang meringkuk di tempat tidur gantung beludru hitam di ruangan gelap.

Selanjutnya yang kelima, Anda harus mengulang kalimat ini. Katakan 'jangan berpikir, jangan berpikir, jangan berpikir' selama sekitar 10 detik. Anda mungkin agak sedikit bingung ketika mulai melantunkan 'jangan berpikir.

Nah, bagaimana, apakah Anda akan mencobanya?

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA