Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Loew Sebut Liga Primer Inggris Menarik

Selasa 25 Sep 2018 20:57 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Joachim Loew

Joachim Loew

Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Ia tidak menutup kemungkinan untuk berkiprah di Inggris usai kontraknya berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengisyaratkan ketertaikannya untuk berlabuh ke Liga Primer Inggris setelah Piala Eropa 2020. Loew telah memimpin negaranya sejak 2006 setelah sebelumnya menjadi asisten Juergen Klinsmann. Ia akhirnya berhasil membawa Die Mannschaft meraih trofi juara Piala Dunia Brasil 2014.

Reputasi pelatih berusia 58 tahun itu harus ternoda saat gagalnya Die Mannscahft mempertahankan gelar akibat gugur di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. 

"Liga Primer selalu menarik, tentu saja selalu menarik," katanya kepada wartawan dalam acara The Best FIFA Award di London, dikutip dari Four Four Two, Selasa (25/9).

Eks pelatih klub asal Turki, Fenerbahce, mengaku masih memiliki sisa dua tahun kontrak di timnas Jerman. Tetapi ia tidak menutup kemungkinan untuk berkiprah di Inggris usai kontraknya berakhir.

"Sekarang saya bertanggung jawab untuk tim nasional Jerman, ini membawa banyak kesenangan dan motivasi bagi saya. Dalam dua tahun kita akan lihat," kata dia.

Pertandingan terakhir Der Panzer adalah saat kemenangan 2-1 mereka melawan Peru di laga persahabatan. Dilansir dari Opta, laga ini membuat Low resmi menjadi pelatih dengan jumlah pertandingan terbanyak sepanjang sejarah Jerman. Ia mencatatkan 167 laga, menyamai rekor Sepp Herberger.

Selanjutnya mereka akan melakoni laga kedua di Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) melawan Belanda, Kamis (13/10). Sebelumnya Jerman ditahan imbang oleh pemenang Piala Dunia 2018, Prancis, dengan skor kacamata.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA