Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Tanta Ginting, Antara Bulu Tangkis dan Bapak Rumah Tangga

Selasa 25 Sep 2018 07:10 WIB

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari

Tanta Ginting

Tanta Ginting

Foto: MGROL 106
Tanta mengaku tidak memiliki pengalaman sebagai bapak rumah tangga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gempita Asian Games 2018 dirasakan semua warga Indonesia. Termasuk aktor Tanta Ginting. Apalagi dia berbagi nama belakang yang sama dengan pemenang medali bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting.

Kemenangan Anthony membuat banyak orang mengira Tanta adalah orang yang sama. Akibatnya, banyak ucapan masuk ke akun media sosialnya memberi ucapan selamat sudah mengharumkan nama Indonesia di bidang olahraga.

Tanta memilih menjelaskan ke warganet kalau dia bukan Anthony. Hikmahnya, Tanta justru merasa sangat senang karena ia jadi berteman dengan Anthony. "Saya tadinya tidak kenal Anthony. Tapi semenjak warganet kira saya Anthony, kita (Tanta dan Anthony) jadi saling kontak dan berteman, meskipun belum bertatap muka secara langsung," kata Tanta.

Tanta mengatakan bahwa sejauh ini mereka berdua baru mengobrol lewat gawai. Ketika ditanya apakah akan ada rencana untuk bertemu, ia mengatakan kesibukan keduanya mempersulit hal tersebut untuk terjadi.

Pasalnya, selain karena Tanta yang tengah sibuk mempromosikan film 3 Dara 2 yang akan tayang 25 Oktober nanti, Anthony juga tengah sibuk bertanding kejuaraan badminton, dan baru saja selesai di China Open beberapa waktu lalu.

Mengenai perannya sebagai Richard di 3 Dara 2, Tanta mengatakan hal tersulit dalam pengambilan gambar adalah ketika arus menjadi bapak rumah tangga. Tanta mengaku dia sama sekali belum memiliki pengalaman akan hal itu lantaran dirinya baru saja menikah dengan alumni Miss Indonesia 2013, Denalta Eunike Telew.

"Waktu syuting masih belum tahu situasinya bagaimana. Akan tetapi karena saya bertemu dengan orang-orang ini (yang sudah berpengalaman dalam berumah tangga), saya jadi merasa terbantu. Tora (Sudiro) banyak memberi masukan pada saya, cara bagaimana menjadi bapak rumah tangga (untuk perannya dalam film tersebut)," kata Tanta.

Selain Tora, Tanta juga mendapat masukan dari beberapa pemeran lainnya. Lokasi pengambilan gambar di luar kota membuat Tanta lebih berpengalaman untuk memerankan Richard. Menurutnya, ketika mereka syuting di luar kota, mereka lebih banyak bercerita dan saling bertukar pengalaman satu sama lain.

Untuk pendalaman karakter, Tanta juga banyak melakukan riset sendiri. "Banyak tanya sama ibu-ibu. Apa sih yang sering dilakukan di rumah? Apa sih kegalauan dan kerisauan kalian ketika di rumah? Lalu mengenai keluhan mereka soal ketika suami baru pulang kerja, kemudian langsung mengomentari masakan yang mereka buat," kata Tanta.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA