Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Kampus Siap Penuhi Kebutuhan Industri

Senin 24 Sep 2018 21:45 WIB

Red: Hiru Muhammad

ketua PBNU Said Aqil Siroj memukul gong peresmian lobi baru kampus universitas Matana

ketua PBNU Said Aqil Siroj memukul gong peresmian lobi baru kampus universitas Matana

Foto: dok Matana
Sarjana saat ini diminta lebih bijak dan cerdas

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Kesiapan lembaga pendidikan tinggi dalam memenuhi tuntutan dunia kerja menjadi hal mutlak agat terjadi sinergi antara dunia pendidikan dan industri.

Kesiapan itu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan Universitas Matana dengan menyiapkan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan menyediakan tenaga pengajar dari profesional maupun dosen karier. 

Kampus yang berada di kawasan Gading Serpong, Tangerang ini memiliki program akademi Fisika Medis yang sudah banyak meraih prestasi dan lulusannya banyak dicari rumah sakit terkemuka. "Kami senantiasa bertanya kepada masyarakat dan industry apa yang dibutuhkan, dan kami akan memenuhi kebutuhan itu," kata Rektor   Matana University, Arry Basuseno, Ph.D dalam keterangan tertulisnya. 

Menurutnya, jumlah mahasiswa saat ini mencapai  seribu orang sehingga gedung yang ditempati saat ini sudah tidak memadai. Apalagi kalau targetnya nanti akan menjadi 3.000 mahasiswa maka harus ada perluasan atau bahkan pindah lokasi.

Dalam wisudan dan  Dies Natalis IV tahun akademik 2017/2018 akhir pekan lalu, Universitas Matana melepas sarjana  Manajemen 27 orang,  Akuntansi 38 orang,  Computer Engineering 4 orang, dan S1 Teknik Informatika 17 orang, pihaknya berharap agar para wisudawan dapat menjadi agen perubahan di lingkungan di mana kalian berada. Pencapaian gelar akademik ini dapat lebih meningkatkan kinerja kalian. "Garamilah dan terangilah dunia sekitarmu,” ujar Arry dihadapan mahasiswa.

Prof. Dr. Kyai Haji Said Aqil Siroj, MA Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang hadir  bersama seluruh civitas akademika Universitas Matana berharap agar kemampuan intelektual yang dimiliki sarjana saat ini mampu membuatnya bersikap lebih bijak dan cerdas. Terutama dalam menghadapi perubahan jaman yang begitu cepat.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA