Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

GP Aragon Prestasi Terbaik Suzuki Musim Ini

Senin 24 Sep 2018 11:38 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Andrea Iannone

Andrea Iannone

Foto: PA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pembalap Suzuki finis di urutan ketiga dan keempat di MotoGP Aragon

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Dua pembalap Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins secara berurutan finis ketiga dan keempat di MotoGP Aragon, Spanyol akhir pekan kemarin. Itu adalah prestasi terbaik Suzuki musim ini dengan menempatkan kedua pembalapnya bersaing di grid terdepan bersama pembalap-pembalap kelas dunia.

Marc Marquez kembali mengulang sukses dengan finis pertama di Sirkuit Motorland Aragon, disusul pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Rins hanya berjarak 1,4 detik dari Iannone yang menginjak podium tiga dan 2,6 detik dari Marquez.

Rins yang juga pembalap termuda MotoGP musim ini bangga memberi hasil terbaik di tanah kelahirannya sendiri dan di hadapan 63 ribu penonton yang menyaksikan. Rins bahkan sempat bersaing berebut tempat ketiga dengan Iannona hingga lap terakhir.

"Ini adalah balapan yang bagus, ketika saya berkesempatan bersaing dengan pembalap-pembalap puncak dan bisa mengemudi di belakang Marquez dan Dovizioso. Saya belajar banyak dari mereka," kata Rins, dilansir dari Speedweek, Senin (24/9).

Manajer Teknis Suzuki Ercstar, Ken Kawauchi juga puas dengan tempat ketiga dan keempat. Rins dan Iannone melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan berjuang untuk podium.

"Hasil ini sangat istimewa untuk kami. Kami akan terus mencoba mencapai hasil lebih baik," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA