Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Valverde Belum Mau Bahas Perpanjangan Kontrak di Barca

Senin 24 Sep 2018 04:10 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Valverde tak mau kontrak baru tapi hasil kinerjanya kurang maksimal di akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak mau buru-buru membahas perpanjangan kontraknya di Camp Nou. Pelatih 54 tahun itu masih ingin fokus meraih hasil maksimal bersama Los Azulgrana. Apalagi, Lionel Messi dan kawan-kawan kini bernafsu menumbangkan hegemoni Real Madrid di Liga Champions.

"Kontrak saya? Ini masih bulan September. Masih banyak waktu," kata Valverde dikutip dari Marca, Ahad (23/9).

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu mulai melatih Blaugrana sejak Juni 2017. Ia dikontrak sampai Juni 2019. Valverde tidak mau buru-buru menandatangani kontrak baru karena ingin membuktikan dirinya mampu memenuhi target menjuarai Liga Champions.

Valverde tidak mau kontrak baru tapi hasil kinerjanya kurang maksimal sampai akhir musim. Marca menyebutkan mantan pemain Barcelona itu akan membahas seputar perpanjangan kontrak begitu Barca sudah ada gambaran akan meraih gelar bergengsi.

Baru satu musim melatih Barca, Valverde sudah memenangkan gelar La Liga dan Copa Del Rey. Hasil itu cukup meyakinkan para petinggi Barca untuk menambah kontrak baru. "Saya hanya akan menjalani kontrak yang masih ada saja dulu," ujar Valverde.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA