Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Boyband BTS Temui PBB untuk Kampanye Pendidikan

Jumat 21 Sep 2018 16:56 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari

Boyband BTS atau Bangtan Boys

Boyband BTS atau Bangtan Boys

Foto: EPA
BTS akan bicara program terkait pendidikan dan pekerjaan untuk generasi muda.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Boyband K-Pop BTS dikabarkan akan menemui Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada acara Majelis Umum tahunan di Amerika Serikat (AS). Dilansir melalui Malay Mail, boyband BTS menemui PBB terkait dengan kampanye terbaru mereka bersama Unicef untuk pendidikan.

BTS akan berbicara mengenai peluncuran 'Generation Unlimited', yakni sebuah program kemitraan baru untuk mempromosikan pendidikan, pelatihan, dan pekerjaan bagi para generasi muda. PBB akan mengadakan pertemuan baru selama enam hari ke depan, dan pembicaraan terkait hubungan di semenangjung Korea menjadi agenda utama.

Di antara banyak grup musik Korea, BTS membuat sejarah musik tahun ini menjadi grup K-Pop pertama yang menduduki tangga lagu Billboard 200. BTS juga akan membawa tur Love Yourself ke New York dalam serangkaian konser, termasuk pertunjukan di stadion mulai minggu depan.

Posisi Love Yourself: Answer di tangga Billboard 200 menjadi capaian kedua mereka di tangga musik Amerika setelah album Love Yourself: Tear. Album tersebut juga menduduki posisi teratas pada Mei lalu.

Sebelumnya, boy group asal Inggris One Direction juga mencapai hal serupa pada Desember 2013 dan 2014. Pihak Billboard awal bulan ini mengungkapkan bahwa Love Yourself: Answer terjual 185 ribu keping pada minggu lalu. Angka ini merupakan gabungan antara penjualan fisik album dan streaming.

"BTS menjadi satu-satunya musisi K-pop yang albumnya menduduki posisi nomor satu dan ini tercapai dua kali. Mereka juga memuncaki 10 besar sejak Love Yourself: Her yang berada di posisi ke-tujuh," kata Billboard.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA