Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Pelatih Roma Dukung Modric Raih Ballon D'Or

Kamis 20 Sep 2018 17:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Luka Modric (putih).

Luka Modric (putih).

Foto: EPA-EFE/J.P. Gandul
Modric tampil fantastis pada Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dukungan terhadap gelandang Real Madrid Luka Modric agar meraih trofi Ballon d'Or terus berdatangan. Salah satunya dari pelatih AS Roma Eusebio di Fransesco.

Baca Juga

Di Fransesco baru saja menyaksikan Modric dari dekat. Roma bertemu Madrid pada laga pembuka Grup G Liga Champions Eropa di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (20/9) dini hari WIB. Malang bagi wakil Italia, Madrid terlalu perkasa dan menutup laga dengan keunggulan 3-0.

Di Fransesco mendengarkan teriakan Madritista berisi dukungan pada Modric mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sang pelatih tim tamu sependapat, namun dengan alasan berbeda.

"Tentu saja penggemar (Madrid) ingin pemain Madrid memenangkan Ballon d'Or. Tapi saya lebih menyukai ia mendapatkan trofi tersebut lewat penampilannya di tim nasional. Dia pantas meraihnya," kata allenatore 49 tahun, dikutip dari Four Four Two, Kamis (20/9).

Modric tampil fantastis pada Piala Dunia 2018. Ia memimpin timnas Krosia melaju ke final di Rusia. Sayang, di partai puncak Prancis yang jadi lawan Kroasia lebih superior dan memenangkan laga.

Modric bersyukur banyak dukungan terhadap dirinya. Kendati demikian, eks Tottenham Hotspur ini tak menjadikan trofi Ballon d'Or sebagai obsesi.

"Penghargaan individu sangat bagus jika bisa diraih, jika tidak, tak mengubah apa-apa," ujar Modric.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA