Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Lopetegui Sebut Pemain Madrid Berlatih Seperti Hewan

Kamis 20 Sep 2018 13:52 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Real Madrid Mariano (bawah) merayakan golnya bersama Marcelo dan Asensio.

Pemain Real Madrid Mariano (bawah) merayakan golnya bersama Marcelo dan Asensio.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Dampaknya terlihat di lapangan saat laga sesungguhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui menyanjung kerja keras pasukannya seusai menjalani pertandingan perdana Liga Champions musim 2018/19. Madrid menundukkan Roma 3-0 pada laga Grup G di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (20/9) dini hari WIB.

Baca Juga

Ia mengatakan, saat latihan, para penggawa Los Blancos tidak main-main. Dampaknya terlihat di lapangan saat laga sesungguhnya. "Sejak saya tiba di sini, mereka bekerja seperti hewan. Itu membuat pekerjaan saya lebih mudah," ujar eks juru taktik tim nasional Spanyol ini, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia meyakini timmnya pantas meraih kemenangan atas Roma. Lopetegui menilai Luka Modric dan rekan-rekan menunjukkan performa fantastis melawan tim yang nyaris melaju ke final Liga Champions musim lalu. Terlebih, Roma juga memperkuat tim pada musim panas ini.

Dalam laga tersebut, El Real melepaskan tembakan tepat sasaran lebih dari sepuluh kali ke gawang tim tamu. "Kami bermain sangat baik dan layak mendapatkan tiga poin. Kami menciptakan banyak peluang dan senang dengan itu," ungkapnya.

Namun, Lopetegui mengingatkan bahwa ini hanya awal. Para pemain Madrid, kata dia, harus segera mengalihkan perhatian ke kompetisi domestik. Terlebih pekan lalu Los Blancos untuk kali pertama gagal mengukir kemenangan.

"Kami harus terus bekerja keras dan punya jadwal yang menuntut dalam tiga hari," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA