Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Pelatih Roma: Real Madrid Tim Terbaik di Eropa, Tapi...

Kamis 20 Sep 2018 02:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Indira Rezkisari

Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco.

Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco.

Foto: EPA
Roma berupaya tampil maksimal meredam kekuatan El Real.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid merupakan tim terbaik di pentas Liga Champions. Hal itu mereka buktikan dengan torehan 13 trofi, sekaligus menjadi juara bertahan tiga kali berturut. Tentu prestasi itu membuat para lawan menciut ketika dihadapaka dengan klub ibu kota Spanyol.

Namun, hal yang berbeda ditunjukan oleh pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco. Ia justru menggaransi jika Daniel De Rossi cs akan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk meredam kekuatan El Real.

"Madrid adalah tim dengan kualitas tertinggi di Eropa," aku Di Francesco kepada El Pais disadur Football Italia, Kamis (20/9).

Il Lupi bakal terbang ke Spanyol untuk mengawali laga perdana mereka di pentas Liga Champions musim 2018/2019. Bertamu ke Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (20/9) dini hari WIB, bukan persoalan mudah. Sebab, Madrid merupakan tim favorit yang akan menjadi kampiun Si Kuping Besar.

Demi membawa pulang tiga poin dari markas lawan eks pelatih Sassuolo berharap pasukannya untuk menunjukan sikap terhormat dengan memperlihatkan kualitas mereka sesungguhnya. "Lawan Madrid tentu tidak lah mudah. Tapi kami tidak ingin menunggu hanya untuk di pukul. Kami berusaha untuk tidak mengubah mentalitas kami, dan kami harus menunjukan agresivitas untuk mencoba memainkan permainan terbaik," sambung dia.

Sebelumnya Roma menelan hasil kurang memuaskan di pentas Serie A Italia. Mereka baru saja ditahan imbang tim juru kunci Chievo dengan skor 2-2. Terlebih, dalam tiga partai terakhir saudara sekota SS Lazio itu gagal memetik kemenangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA