Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Hamil, Bupati Purwakarta Batal Naik Delman Saat Pelantikan

Rabu 19 Sep 2018 14:59 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Esthi Maharani

Bupati Purwakarta terpilih Anne Ratna Mustika.

Bupati Purwakarta terpilih Anne Ratna Mustika.

Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Meski tak naik delman, Anne memastikan dirinya akan hadir selama prosesi tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Sebanyak enam kepala daerah, akan mengikuti pelantikan serentak oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis besok (20/9). Dalam run down yang dirilis panitia provinsi, salah satu rangkaian pelantikan tersebut, ada bagian kepala daerah diarak menggunakan delman. Bupati Purwakarta terpilih, Anne Ratna Mustika batal mengikuti arak-arakan tersebut.

"Saya lagi hamil muda, usia kandungannya baru dua bulan. Jadi, sepertinya, tidak ikut dalam arak-arakan delman tersebut," ujar Anne, kepada Republika, Rabu (19/9).

Apalagi, berdasarkan hasil konsultasi dengan dokter kandungan, saat trimester pertama ini harus benar-benar dijaga. Terutama, hindari aktivitas yang ada getaran atau guncangan. Termasuk, menaiki delman.

(Baca: Kepala Daerah Baru di Jabar Siap Diarak Delman)

Karena itu, dalam rangkaian pelantikan besok, ada segmen yang tidak bisa diikuti oleh mantan Mojang Purwakarta 1999 ini. Meskipun tak bisa ikut dalam arak-arakan, Anne memastikan dirinya akan hadir selama prosesi tersebut.

Bahkan, pada hari ini saja selepas shalat dzuhur, dia dan keluarganya langsung bertolak ke Bandung. Salah satunya, guna mengikuti gladiresik yang telah dijadwalkan oleh tim panitia dari provinsi.

"Saya, suami dan anak-anak ikut ke Bandung," ujarnya.

Terkait dengan persiapan, isteri dari Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi ini, mengaku, tak ada perhatian khusus. Jadi, dia bersama pasangannya Wakil Bupati terpilih H Aming, akan mengikuti rangkaian itu sampai selesai.

Bahkan, setelah pelantikan selesai, sambung Anne, dirinya sudah ditunggu oleh 1.000 ASN dan masyarakat dari berbagai elemen di Pemkab Purwakarta, untuk serah terima jabatan. Karena itu, Kamis besok merupakan hari terpadat bagi Anne.

"Saya juga haturkan terima kasih ke Pj Bupati Purwakarta dan  Pj Sekda, yang telah menyiapkan acara di pemkab besok," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA