Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Icardi Rasakan Atmosfer Berbeda Usai Cetak Gol di UCL

Rabu 19 Sep 2018 10:16 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Mauro Icardi

Mauro Icardi

Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Gol ke gawang Spurs jadi gol perdana Icardi di Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan berhasil menandai comeback ke Liga Champions dengan kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur, Rabu (19/9) dini hari WIB. Salah satu gol kemenangan I Nerazzurri dicetak sang kapten Mauro Icardi. Gol ke gawang Spurs merupakan gol pertama pemain Argentina itu di pentas Liga Champions.

Selama enam musim Icardi membela Il Biscione, ini untuk pertama kalinya mantan pemain Sampdoria itu mentas di Liga Champions. Icardi merasakan atmosfer berbeda ketimbang Serie A, Copa Italia dan Liga Europa yang pernah ia alami sebelumnya.

"Pertandingan di Liga Champions memberikan banyak hal. Kami telah melakukan suatu hal yang sangat baik," kata Icardi, dikutip dari Football Italia.

photo
Mauro Icardi

Pemain 25 tahun itu menyebut kemenangan atas Spurs sangat berarti buat La Beneamata.

Icardi menyebut tim asuhan Maurizio Pochettino merupakan tim berkelas yang selalu menembus empat besar Liga Primer Inggris beberapa tahun terakhir. Kemenangan atas Spurs menandakan kalau timnya sekarang bisa bersaing dengan tim manapun di Eropa.

Icardi mencetak gol indah saat menyamakan kedudukan di menit 86. Jebolan akademi La Masia itu tidak bernafsu menunggu di kotak penalti saat Kwadwo Asamoah hendak memberikan umpan krosing dari sektor kanan pertahanan Spurs. Icardi malah sabar menanti di luar kotak penalti.

Ternyata Asamoah melihat posisi bagus Icardi dan tidak melepaskan umpan ke mulut gawang. Mantan pemain Juventus itu memberikan umpan lambung yang tidak terlalu tinggi ke arah Icardi.

Dengan cermat Icardi melihat datangnya bola dan kemudian melepaskan tendangan first time dengan kaki kiri yang kemudian meluncur deras ke pojok kanan gawang Spurs.

"Asamoah memberikan saya bola sempurna. Ia membuat saya mendapatkan malam yang sempurna," ujar Icardi.

Kemenangan Inter atas Spurs membawa mereka untuk menempel Barcelona di puncak klasemen grup B. Inter dan Barca sama-sama mendapatkan tiga angka. Di laga lain, Barca menang besar 4-0 atas tim tamu asal Belanda PSV Eindhoven.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA