Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

BSI Siap Sambut 9 Ribu Mahasiswa Baru 2018

Jumat 14 Sep 2018 18:43 WIB

Red: Irwan Kelana

Seminar motivasi yang digelar oleh BSI untuk para mahasiswa baru.

Seminar motivasi yang digelar oleh BSI untuk para mahasiswa baru.

Foto: Dok BSI
Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, BSI menggelar seminar motivasi (semot).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perguruan tinggi Bina Sarana Informatika (BSI) menyatakan siap menyambut sembilan  ribu mahasiswa baru tahun kuliah 2018/2019. Dalam rangka  menyambut mahasiswa baru tersebut,  BSI  kembali akan menggelar seminar motivasi (semot). Semot 2018 akan dilaksanakan di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang nomor  8, Perwira, Bekasi Utara, Jawa Barat, Ahad (16/9).

Direktur BSI, Naba Aji Notoseputro mengatakan, seminar yang bertemakan Explore Your Self, Explore Your Future’ ini akan diikuti sekitar sembilan  ribu mahasiswa baru BSI se-Jabodetabek tahun ajaran 2018/2019.

“Termasuk di dalamnya AMIK BSI Jakarta, AMK BSI Jakarta, AKOM BSI Jakarta, ASM BSI Jakarta, ABA BSI Jakarta, AMIK BSI Bekasi, AMIK BSI Tangerang, AMIK BSI Karawang dan AMIK BSI Bogor,” kata Naba Aji dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (14/9).

Ia menambahkan, kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dalam rangka menyambut mahasiswa baru BSI ini sebagai salah satu upaya kampus memberikan kegiatan positif sebagai bekal awal berkenalan dengan dunia kampus.
 
Selain itu, Naba melanjutkan, dengan mengusung  Explore Your Self, Explore Your Future, BSI berupaya untuk memberikan arahan bagi mahasiswa baru dalam membangun karir sejak awal perkuliahan. Menurutnya, perguruan tinggi merupakan salah satu pondasi untuk mengembangkan kompetensi dan membangun karir untuk meraih kesuksesan.

“Seminar Motivasi 2018 yang menjadi ciri khas BSI, akan mengedepankan pembekalan info perkuliahan dan membangun semangat kepada seluruh mahasiswa baru BSI. Tentu saja dengan pengemasan yang fun hingga akan selalu teringat oleh seluruh mahasiswa,” kata Naba Aji Notoseputro, Direktur BSI.

Lebih lanjut Naba mengatakan,  BSI akan mengubah pemikiran mahasiswa baru dalam penyambutannya yang biasanya terdengar adanya kekerasan dan perpoloncaan oleh mahasiswa senior  kepada  mahasiswa baru. Maka,  BSI menghadirkan seminar motivasi 2018 sebagai penggantinya.

“Semoga pembekalan materi dan motivasi yang  diberikan oleh BSI  dapat menjadi bekal positif bagi mahasiswa baru BSI dalam merencanakan karir sejak di bangku perkuliahan hingga memperoleh kesuksesan setelah lulus kuliah,” kata Naba.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA