Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Xiaomi Perbanyak Anak Muda dalam Manajemen

Jumat 14 Sep 2018 17:47 WIB

Red: Friska Yolanda

Xiaomi Mi A1.

Xiaomi Mi A1.

Foto: youtube
Mayoritas kepemimpinan yang baru diangkat adalah generasi 1980-an.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen smartphone China Xiaomi mengatakan bahwa mereka akan membuat dua departemen baru untuk membantu kerja sang CEO Lei Jun. Xiaomi juga akan merombak empat unit bisnis utamanya menjadi 10 unit untuk mempromosikan manajer yang lebih muda. 

Dua departemen baru dalam Xiaomi tersebut akan bertugas untuk memberi saran kepada Lei mengenai strategi perusahaan dan mengawasi urusan perekrutan, promosi dan pembayaran. Lei menambahkan bahwa mayoritas kepemimpinan yang baru diangkat adalah generasi 1980-an.

Sepuluh unit bisnis baru yang dibentuk di antaranya empat unit perangkat keras, empat unit jasa internet, satu platform teknologi dan satu platform e-commerce. "Tim manajemen senior kami telah menerapkan beberapa perubahan yang akan memberikan peluang bagi bakat muda untuk naik pangkat," kata Lei dalam memo internal kepada staf Xiaomi.

Restrukturisasi ini diharapkan dapat memperkuat kemampuan perusahaan serta meningkatkan nilai-nilai perusahaan. Upaya ini juga mendorong efisiensi setiap departemen dan pembangunan karir yang kuat.

"Memungkinkan kami untuk mengembangkan bakat generasi muda dan memberikan kesempatan mereka untuk bersinar," ujarnya.

Lei mengatakan, tanpa prajurit yang berpengalaman, tidak akan terjadi keberhasilan. Namun, tanpa pasukan baru, katanya, tidak adkan ada masa depan.

"Kita perlu merajut dan mengembangkan sekelompok anak muda bertalenta untuk mengelola pasukan, biarkan orang muda yang cakap dan ambisius untuk belajar bertempur dan tumbuh di medan perang," katanya, dilansir South China Morning Post.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA