Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Rahasia Bugar Strauss Zelnick di Usia 61 Tahun

Rabu 12 Sep 2018 17:37 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Chief Executive Officer (CEO) Zelnick Media Capital (ZMC) Strauss Zelnick

Chief Executive Officer (CEO) Zelnick Media Capital (ZMC) Strauss Zelnick

Foto: menshealth.co.uk
Strauss menjadikan latihan fisiknya sebagai tujuan bisnis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chief Executive Officer (CEO) Zelnick Media Capital (ZMC) Strauss Zelnick masih terlihat bugar di usia 61 tahun. Ternyata, rahasia tubuh fit dari pengusaha media itu dengan berolahraga cukup rutin.

Dilansir melalui Men's Health, Zelnick selalu beraktivitas fisik secara teratur. Pagi ini, Rabu (12/9), Zelnick tengah mengatur latihan fisiknya di gym Harvard Club Manhattan. Ia pergi bersama tiga rekan pria lain yang berusia 30-an.

"Mungkin jika saya pergi sendirian ke gym, saya akan melakukan sesuatu yang lain," kata Zelnick. Akan tetapi ia justru berlatih bersama-sama.

Ternyata rahasia utama Zelnick untuk rutin latihan, yakni tidak datang sendirian. Bahkan Zelnick melakukan aktivitas fisik tersebut selama enam kali sepekan, dan ia selalu bersama rekan di perusahaan. Tips ini ia bagi dalam buku terbarunya 'Becoming Ageless : The Four Secrets to Looking and Feeling Younger Than Ever'.

"Sedapat mungkin lakukan latihan fisik tidak sendiri tetapi bersama orang lain," saran Zelnick. Filosofi datang ke gym ia rumuskan bahwa gym menjadi tempat yang relatif membosankan. Namun dengan datang bersama seseorang akan membuat rasa bosan tersebut berkurang. 

Zelnick terlalu 'sibuk' untuk hari-hari yang membosankan. Pukul 08.30 waktu setempat setiap paginya, ia sudah mengitari hampir seluruh Manhattan.

Jadwal keseharian yang masuk melalui emailnya sangat cepat. Apabila ingin bertemu Zelnick, jadwalnya cukup mudah. Ia lebih suka makan pagi di meja makan, dan santap siang bersama rekan bisnis.

Latihan meremajakan tubuh bagi Zelnick juga menjadi tujuan bisnis. Ia pernah bersepeda untuk pertemuan bisnis. Saat berada di New York, Zelnick biasanya bekerja dengan #TheProgram, yakni grup teman-teman yang fokus pada kebugaran. Grup tersebut berbasis di kota, dan Zelnick sudah bergabung selama kurang lebih tujuh tahun.

Ketika ia harus bepergian, ia bisa dengan sengaja tinggal di hotel dekat Equinox atau di sebuah hotel dengan gym top-notch. Namun tetap saja, Zelnick enggan berlatih sendirian. Ia akan menghubungi teman yang berada di dekatnya."Saya melakukan ini karena menikmati, dan orang-orang di sekitar saya juga melakukannya," kata Zelnick. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA