Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Diego Simeone Berjanji tak akan Merekrut Anaknya Sendiri

Rabu 12 Sep 2018 17:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Giovanni Simeone

Giovanni Simeone

Foto: EPA/SIMONE ARVEDA
Giovanni mencetak gol perdananya di tim nasional Argentina melawan Guatemala.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Meski mengakui kualitas permainan anaknya, Giovanni, Diego Simeone menyatakan tidak akan pernah merekrutnya sebagai pemain Atletico Madrid. Simeone yang sukses menjadi arsitek Atletico bisa saja membawa anaknya ke level yang lebih tinggi.

Giovanni mencetak gol perdananya di tim nasional Argentina melawan Guatemala. Pemain berusia 23 tahun tersebut mengawali musim dengan impresif memperkuat klubnya Fiorentina. "Dia anak yang memiliki segalanya, tapi sayangnya saya tidak akan pernah merekrutnya," tegas Simeone, dikutip dari Marca, Rabu (12/9).

Ia mengatakan, situasi akan sangat sulit jika ada anaknya di ruang ganti. Suasana tak enak akan dialami Giovanni dan berpengaruh dalam hubungan mereka sebagai ayah dan anak. 

Simeone memperkirakan, dalam lima atau enam tahun ke depan, Giovanni bisa saja menjadi pemain yang lebih hebat dibandingkan saat ini.

"Kita akan berbicara dalam situasi lain. Mungkin saat itu saya sudah bukan di Atletico Madrid, dia bisa saja bergabung (ke Atletico)," kata dia.

Giovanni merupakan striker yang cukup gemilang meski berusia muda. Bermain di Serie A memperkuat Genoa pada musim 2016/2017, ia mampu mencetak 12 gol dari 35 laga. Sementara bersama Fiorentina, anak  muda kelahiran Madrid, telah mencetak 15 gol dalam 39 pertandingan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA