Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Obama Pernah Diusir Keluar dari Disneyland

Rabu 12 Sep 2018 07:29 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Barack Obama

Barack Obama

Foto: AP
Kejadian yang menimpa Obama tersebut berlangsung saat masih kuliah.

REPUBLIKA.CO.ID, ANAHEIM -- Tidak ada yang bisa lolos setelah melanggar peraturan di wahana bermain Disneyland. Bahkan, jika orang itu adalah Barack Obama.

Akhir pekan lalu, Obama membuka pidatonya di kongres kandidat Demokrat di Anaheim dengan menceritakan kisah kunjungan ke salah satu kota di Kalifornia Selatan tersebut. Sejujurnya ia malu menceritakan kisah ini.

Ia pernah merokok di gondola saat berada di Disneyland Anaheim. Dan, aksinya tersebut ketahuan oleh petugas keamanan Disneyland.

“Ada dua petugas polisi Disneyland yang sangat besar dan mereka berkata ‘Tuan, bisakah Anda ikut dengan kami? Dan mereka mengantar kami keluar dari Disneyland,” ujar Obama, seperti yang dilansir dari Travel and Leisure, Rabu (12/9).

Ia menegaskan bahwa kejadian ini nyata dan terjadi saat masa kuliahnya. “Saya dikeluarkan dari The Magic Kingdom!” katanya.

Mantan CEO Disney, Michael Eisner kemudian berbagi pemikirannya tentang cerita itu melalui Twitter. Eisner mengatakan ia tidak menjadi CEO Disney saat Obama masih berkuliah di Occindental College dan dikeluarkan dari Disneyland karena merokok.

“Mengetahui ia akan menjadi presiden, saya tidak akan melakukannya,” ujar Eisner.

Selanjutnya CEO Disney saat ini, Bob Iger juga menuliskan komentarnya terhadap kisah Obama di Twitter.

“@Barack Obama baru saja membuka pidatonya di Anaheim dengan cerita masa kuliahnya. Ia dikeluarkan dari Disneland karena merokok. ‘Ini adalah kisah nyata semua orang, saya dikeluarkan dari The Magic Kingdom!’ ia selalu bisa kembali, asalkan tidak merokok.” Kata Iger melalui Twitter.

Obama telah bekerja keras menahan kebiasaan merokoknya. Jika Obama kembali ke Disneyland, mungkin ia akan senang mengetahui taman bermain itu sudah memiliki beberapa area khusus merokok.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA