Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Wagub Dukung Unissula Kerja Sama Dengan Pesantren

Senin 10 Sep 2018 13:39 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Esthi Maharani

Logo Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang

Logo Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang

Diharapkan Unissula bisa membangun kualitas pondok pesantren

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengharapkan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang turut berperan aktif dalam membangun kualitas pondok pesantren (ponpes) di Jawa Tengah. Dengan begitu, Unissula mampu mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang salah satunya berkomitmen untuk memajukan dan memberdayakan ponpes.

Hal ini terungkap dalam silaturrahim antara Rektor Unissula, Prabowo Setiyawan bersama dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin di ruang kerja Wakil Gubernur Jawa Tengah, Senin (10/9). Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin, juga mengapresiasi berbagai kebijakan kampus yang telah memberikan ruang kerjasama dengan lingkungan pesantren di Jawa Tengah.

Sebagai Perguruan Tinggi Islam yang tengah berkembang pesat sudah semestinya Unissula berperan lebih besar bagi kemaslahatan masyarakat, tak terkecuali bagi pondok- pondok pesantren. Baik melalui program pemberdayaan, pendampingan, pengabdian masyarakat hingga program-program penelitian yang bermanfaat bagi peningkatan kapasitas pesantren, yang jumlahnya mencapai ribuan di Jawa Tengah. 

Apa yang telah dilakukan Unissula ini, jelas gus Yasin, sangat klop dengan program kepemimpinannya bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang berkomitmen untuk mendorong kemajuan ponpes di Jawa Tengah.       

“Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa Tengah siap membantu dan mendukung supaya Unissula dalam mengayomi semua umat Islam dan pesantren yang ada di Jawa Tengah ini,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor Unissula, Prabowo Setiyawan, mengungkapkan, silaturrahim ini menjadi momentum yang istimewa. Karena Unissula menjadi tamu pertama yang diterima wakil guberur setelah resmi dilantik di Jakarta (7/9) lalu.

Tak lupa dalam  kunjungan tersebut rektor juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Taj Yasin Maimoen sebagai wakil gubernur Jawa Tengah.

Menurutnya ada beberapa pokok pembahasan dalam silaturrahim dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah ini. Selain program- program kampus yang dilaksanakan untuk mendukung kemajuan dan kemandirian pesantren, dalam pertemuan ini juga dibahas beberapa agenda kampus yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Antara lain agenda dalam waktu dekat Unissula yang akan menyelenggarakan Unissula Bersholawat dan pada semester genap akan diselenggarakan Unissula Berdzikir.

“Kami sangat mengharapkan Gus Yasin bisa menghadiri agenda yang akan dilaksanakan oleh Unissula tersebut,” kata Prabowo didampingi Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Unissula, Dedi Rusdi SE Msi Akt CA.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA