Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Gabigol Belum Mau Pikirkan Kembali ke Inter

Senin 10 Sep 2018 13:13 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang muda Inter Milan Gabriel 'Gabigol' Barbosa.

Penyerang muda Inter Milan Gabriel 'Gabigol' Barbosa.

Foto: AP
Pemain 22 tahun itu kembali menemukan ketajamannya di Santos.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Striker muda Brasil Gabriel Baebosa Almeida sedang menikmat masa peminjamannya di Santos. Gabigol sudah delapan bulan lebih kembali ke klub lamanya itu sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan.

Pemain 22 tahun itu kembali menemukan ketajamannya di Santos. Ia mampu mencetak 12 gol dalam 23 laga.

Penampilan Gabigol tidak seperti musim pertama di Inter saat ia hanya mencetak satu gol. Setelah itu delapan bulan dipinjamkan ke Benfica, Gabriel malah tidak pernah mencatatkan namanya di papan skor.

Gabigol mengatakan, sekarang hanya akan fokus untuk Santos. Ia ingin terus meningkatkan kinerjanya supaya masa depannya bisa lebih baik.

"Saya belum akan membicarakan kembali ke Inter. Memang di sana saya masih punya tiga tahun kontrak. Tapi nanti akan saya bicarakan dengan agen," kata Gabriel dikutip dari Football Italia, Senin (10/9).

Gabriel mengingat awal dirinya bergabung dengan Inter Milan 2016 lalu. Saat itu, I Nerazzurri dilatih oleh Frank de Boer. Pelatih asal Belanda tersebut sangat sedikit memberikan kepercayaan tampil untuk Gabigol.

Sehingga, Gabigol tidak sepakat kalau ia disebut mandul gol di Liga Italia. Gabigol mengatakan ia hanya butuh kepercayaan dari tim pelatih agar diberikan jam tampil lebih banyak.

Hal itulah yang didapatkan Gabriel di Santos. Ia selalu dipercaya menjadi pemain utama sehingga bisa melahirkan banyak gol untuk tim. "Saya hanya butuh waktu dan kepercayaan," ujar dia.

Gabigol akan melewati masa peminjaman di Santos sampai Desember 2019. Ia bisa saja ditarik kembali ke Kota Mode oleh pelatih Luciano Spalletti. Kebetulan sekarang Inter butuh banyak pemain depan untuk berlaga di Serie A, Copa Italia, dan Liga Champions. Inter hanya memiliki dua penyerang murni, yakni Mauro Icardo dan Lautaro Martinez.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA