Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Griezmann Kritik FIFA Terkait Nominasi Pemain Terbaik FIFA

Senin 10 Sep 2018 13:01 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: AP Photo/Matthias Schrader
M Salah, Ronaldo, dan Luka Modric merupakan kandidat peraih Pemain Terbaik FIFA.
<p>REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker Prancis Antoine Griezmann mengkritik Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) terkait rilis tiga nominasi peraih Pemain Terbaik FIFA 2018. FIFA mengeluarkan tiga nama kandidat yang akan meraih trofi individual paling bergengsi tersebut, yakni Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, dan Luka Modric.

Griezmann menyayangkan tidak ada nama pemain dari Prancis yang notabene adalah tim pemenang Piala Dunia 2018. "FIFA sangat memalukan. Mengapa tidak ada pemain Prancis. Padahal kami adalah tim juara dunia," kata Griezmann dikutip dari Marca, Senin (10/9).

Striker Atletico Madrid tersebut mempertanyakan kriteria FIFA dalam menetapkan kategori calon peraih Pemain Terbaik FIFA. Menurut dia, seharusnya ada pemain Les Bleus yang masuk tiga besar karena keberhasilan di Piala Dunia merupakan nilai yang sangat tinggi dibandingkan trofi manapun.

Ronaldo dan Modric dipertimbangkan masuk nominasi tiga besar karena keberhasilan membawa Madrid hattrick Liga Champions. Modric juga membawa Kroasia maju ke final Piala Dunia.

Sementara, Mohamed Salah mendapatkan respons positif dari kalangan sepak bola dunia karena membawa Liverpool ke final Liga Champions dan juga mampu meloloskan Mesir ke penyisihan grup Piala Dunia.

Awalnya, ada dua pemain Prancis yang sempat masuk ke dalam 10 besar kandidat Pemain Terbaik FIFA adalah Griezmann dan Kylian Mbappe. Selain di Piala Dunia, Griezmann juga memenangkan Liga Europa bersama Atletico. Tapi nama Griezmann hanya bersaing sampai tingkat lima besar. "Itu pilihan mereka. Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi semua orang tahu kalau kami telah memenangkan trofi terbaik," ujar dia menjelaskan.

Pengumuman dan penyerahan trofi Pemain Terbaik FIFA akan dilaksanakan pada 24 September ini. Penganugerahan akan dilaksanakan di Zurich Swiss, markas FIFA.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA