Senin 10 Sep 2018 08:53 WIB

Kokushikan University Jepang Kunjungi Perpustakaan UNS

Kokushikan University Jepang ingin melihat koleksi buku yang telah dihibahkan

Rep: Binti Sholikah/ Red: Esthi Maharani
Kokushikan University Jepang Kunjungi Perpustakaan UNS
Foto: Binti Sholikah / Republika
Kokushikan University Jepang Kunjungi Perpustakaan UNS

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Kokushikan University Jepang melakukan kunjungan ke Unit Pelaksana Terpadu (UPT) Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat (7/9). Kunjungan tersebut untuk mempererat kerjasama yang sudah terjalin antara Kokushikan University Jepang dengan UNS Solo.

Kunjungan yang diwakili oleh Otaka Toshio dan Maki Yayu tersebut diterima oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS Muhammad Rohmadi dan Kepala UPT Layanan Internasional UNS, Muhammad Taufiq Al Makmun, serta perwakilan dari Pusat Studi Jepang UNS. Melalui kunjungan tersebut, Kokushikan University Jepang ingin melihat secara langsung koleksi buku yang telah dihibahkan kepada Perpustakaan UNS pada Mei 2018.

Muhammad Rohmadi menjelaskan, buku yang dihibahkan ke Perpustakaan UNS berada di di lantai 3. Di lantai tersebut memang disiapkan sebagai pusat koleksi khusus yang ada di Perpustakaan UNS. Koleksi khusus tersebut antara lain, koleksi buku Jawa, koleksi buku Belanda serta Koleksi Naskah kuno yang dimiliki oleh Perpustakaan UNS.

Rohmadi berharap, depan kerja sama antara Kokushikan University Jepang dengan Perpustakaan UNS tidak hanya sebatas hibah buku. "Tetapi bisa dikembangkan dalam kegiatan-kegiatan lainnya, seperti penelitian tentang kebudayaan Jepang, atau kegiatan seminar-seminar lainnya," terang Rohmadi melalui siaran pers, Sabtu (8/9).

Dalam kerja sama ke depan, UPT Perpustakaan UNS akan terus menggandeng Pusat Studi Jepang yang ada di UNS untuk bersama-sama mengolah dan memanfaatkan koleksi buku jepang yang ada di Perpustakaan UNS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement